14 June 2024
Nasional

GRI Bantu UMKM Pemula Untuk Pembuatan NIB Gratis

 

 

GRI (Ganjar Rumah Indonesia) mengadakan Gerakan Rakyat, dimana kita membantu masyarakat kecil yang mempunyai usaha UMKM dalam hal ini untuk pembuatan NIB Gratis, Yang mana nanti kalau sudah punya NIB artinya sudah berizin nanti untuk mengajukan KUR ke Perbankan akan lebih mudah,” ujar Dedi Wasekjen Ganjar Rumah Indonesia (GRI) di Kantor Sekretariat DPP GRI Jalan Jl. Kramat Gg Yahya No.15 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/23).

Lebih lanjut Dedi menjelaskan, Kita membantu UMKM disini tanpa ribet, artinya semua pelayanan disini benar-benar semua Gratis tidak ada biaya sama sekali, Bahkan kita kasih Godie lah nantinya, setelah sudah me dapat NIB ” tutur Dedi. Untuk NIB ini, Disamping Relawan GRI juga bekerjasama dengan Rumah Bersama Pelayan Rakyat (RBPR) yang ada di Jalan Cokroaminoto No 111 Menteng Jakarta Pusat.

Untuk kegiatan GRI ini adalah yang kedua nanti mungkin akan terus berkelanjutan. Target kita sebanyak-banyaknya agar masyarakat yang punya UMKM itu terbantu semuanya. Karena untuk mengurus NIB itu kan satu hal mereka juga kan banyak yang gaptek, waktunya juga kurang, kebetulan Alhamdulilah di GRI ini Gratis semuanya kita bantu,” Ujar Dedi.

 

 

 

 

Nanti mungkin akan kita dampingi lagi kalau mereka mungkin belum tahu terkait pinjaman, cuma yang jelas dengan NIB itu jadi pasti semuanya akan lebih mudah,” Tambah Dedi.

Pada prinsipnya kita semua membantu Ganjar untuk mensosialisasikan ini, lebih kepada pergerakan ke masyarakatlah.

Sementara itu Sekjen GRI Rusti Andayani mengatakan, Harapannya untuk Ganjar Rumah Indonesia itu tetap bersama rakyat, mendengarkan suara rakyat untuk Indonesia Maju kedepannya. Maksudnya ngak neko-neko,ngak muluk-muluk, yang penting konkrit bergeraknya untuk Ganjar Presiden 2024,” ujar Rusti Andayani.

Untuk program selanjutnya kita akan tetap bekerja tetap melibatkan rakyat, masyarakat, tujuan kami untuk memaksimalkan manfaatnya ke masyarakat semaksimal-maksimalnya,” pungkas Rusti Andayani penuh semangat.