18 July 2024
Nasional

Giat Jumat Sehat Bersama Karutan I Jakarta Pusat dan Kodim 0501/JP

Dalam meningkatkan sinergitas antar instansi yang berada dalam Wilayah Jakarta Pusat, Rutan Kelas I Jakarta Pusat gelar Jumat Sehat sekaligus giat Komunikasi Sosial (komsos) bersama KODIM 0501/JP, Jumat (05/07/24).

Giat Jumat Sehat yang juga termasuk komsos berlangsung di Lapangan Olahraga Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Kegiatan dihadiri langsung oleh Komandan KODIM 0501/JP, Kolonel.Inf.Bangun.I.E.Siregar beserta jajaran yang disambut baik oleh Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Fauzi Harahap beserta Pejabat Struktural Rutan Kelas I Jakarta Pusat.

Fauzi Harahap mengatakan,”Giat Jumat Sehat yang merupakan komsos bertujuan sebagai sarana mempererat silaturahmi, meningkatkan koordinasi, dan membangun komunikasi antara Rutan Kelas I Jakarta Pusat dan KODIM 0501/JP.” Sebelum mengawali kegiatan senam bersama, Komandan KODIM 0501/JP menyapa dan memberikan motivasi hidup untuk para Warga Binaan Rutan Kelas I Jakarta Pusat yang juga akan mengikuti senam bersama. Senam bersama diikuti oleh Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Komandan KODIM 0501/JP beserta jajaran dan Warga Binaan Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Pada kegiatan ini Tim Medis Klinik Pratama Rutan Kelas I Jakarta Pusat juga memberikan pengecekan kesehatan gratis bagi para peserta Jumat Sehat.

Kegiatan Jumat Sehat ditutup dengan pertandingan persahabatan beberapa cabang olahraga seperti bulutangkis, bola voli, tenis meja dan catur antara Rutan Kelas I Jakarta Pusat dan KODIM 0501/JP. Fauzi Harahap mengatakan dengan berlangsungnya Jumat Sehat yang sekaligus sebagai Komunikasi Sosial diharapkan dapat menjadi sarana efektif untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan koordinasi antara Rutan Kelas I Jakarta Pusat dan KODIM 0501/JP.