18 April 2024
Nasional

Ganjar1st Gelar Halal Bihalal, Siap Berkolaborasi Dengan Relawan Lainnya

 

Jakarta,  Satuan Relawan Ganjar1st Jakarta Selatan mengadakan acara halal bihalal sekaligus tasyakuran (mengucap syukur) kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa atas penetapan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden Indonesia 2024 -2029.

“Halal Bi Halal ini kami adakan untuk meningkatkan rasa persaudaraan sesama anggota Ganjar1st dan semangat untuk terus bergerak mengawal Bapak Ganjar Pranowo ke depannya hingga menjadi Presiden,” kata Ricky Gusnanto Ketua Organ Satuan Relawan (Satrel) Ganjar1st Jakarta Selatan.

Ricky menjelaskan, Ganjar1st yang berdiri pada tanggal 1 Juni 2021, merupakan organisasi Satuan Relawan yang pertama memberi dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Para pendukung mulai bergerak karena melihat kinerja dan sikap Ganjar Pranowo sebagai Kader Partai PDIP yang merakyat dan bersih, serta baik secara pribadi menurut penilaian masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum Ganjar1st Kris Tjantra menyatakan terima kasih pada para relawan yang sudah bekerja keras sehingga acara halal bihalal dapat berjalan dengan baik. Antusiasme dan semangat bekerjasama berhasil dikemas para Ganjar1st Jaksel.

“Sekarang kami mulai bergerak ke generasi muda melalui kegiatan pelatihan, pertandingan sepak bola, gaming online dan lain-lain yang akan kita jalankan untuk meraih dukungan anak muda,” ujar Kris seraya menambahkan pentingnya bersinergi dengan berbagai pihak termasuk partai-partai pengusung, simpatisan dan relawan pendukung Ganjar.

Selain itu, lanjutnya, Ganjar1st harus lebih fokus menyampaikan bahwa politik konstelasi 2024 itu bukan politik yang saling membuli. Ini penting, ujarnya, karena anak muda melihat bahwa ajang politik 2014 dan 2019 diwarnai pertengkaran yang tidak baik. “Kita akan membawa pesan bahwa pilpres 2024 nanti adalah politik yg menyenangkan dan membawa kebaikan,” tegasnya.

Saat ini Satuan Relawan Ganjar1st sudah tersebar di 450 titik dengan anggota mencapai 15.000 orang. Mereka bergerak dengan empat sayap, yakni penggiat motor, sepedaan, srikandi dan kalangan milenial. Tujuan dan visi misi sudah jelas, yakni mendukung Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang Pancasilais dan dapat melanjutkan program pembangunan yang sudah dijalankan Joko Widodo.

Ketua Ganjar1st Jaksel menjelaskan, berbagai program mendukung Ganjar tersebut akan dijalankan di 10 wilayah kecamatan yaitu Setiabudi, Tebet, Pancoran, Kebayoran Baru, Cilandak, Mampang Prapatan, Pesanggrahan, Kebayoran Lama, Pasar Minggu, dan Jagakarsa.

“Kami akan bergerak di segmen pemilih milenial dan kaum urban serta masyarakat pedagang yang memiliki jumlah pemilih yang signifikan jumlahnya,” ujar Ricky seraya menambahkan bahwa Ganjar1st Jakarta Selatan akan konsentrasi pada isu-isu kampanye hitam terhadap Ganjar Pranowo yang harus ditangkal, serta memberikan informasi tentang seorang Ganjar Pranowo sebagai salah seorang anak bangsa yang berprestasi dan cakap dalam menjadi seorang pemimpin.

Berbagai bentuk kegiatan sudah disiapkan, antara lain di bidang sosial, pendidikan berupa rangkaian kursus gratis sambil menyampaikan harapan masa depan karena Indonesia akan menjadi Negara Besar di tahun 2045. Selain itu, perlu pula memberi penyadaran kepada pemilih millenial agar aktif berorganisasi dan melek politik sebagai generasi penerus bangsa.

“Semoga kami dari Satrel Ganjar1st Jakarta Selatan bisa berkontribusi dalam memilih pemimpin yang amanah, tegas dalam menjaga NKRI dan bisa meneruskan apa yang telah dikerjakan oleh Presiden Jokowi untuk Indonesia maju,” ukar Ricky.

Sementara itu, Ketua Panitia Halal Bihalal menjelaskan, acara dihadiri oleh 200 lebih relawan Ganjar1st Jakarta Selatan, dan relawan-relawan dari organisasi lain yang sehaluan dalam bergerak.

“Acara ini kami persiapkan selama lima hari, dan mendapat dukungan yang luar biasa besar dari berbagai pihak,” ujar Sulton seraya menjelaskan bahwa acara berlangsung sejak pkl. 10.00 – 14.00 WIB di Jl. Buncit Raya, Jakarta Selatan.