15 July 2024
Nasional

FUI Bersatu Laporkan Mendag Zulkifli Hasan ke Bareskrim Polri

Fajar Metro – Forum Umat Islam Bersatu melaporkan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan ke Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penistaan agama.

“Hari ini Kamis tanggal 21 Desember 2023 saya Rahmat Himran sebagai Ketua Umum Forum Umat Islam Bersatu akan melaporkan secara resmi Zulkifli Hasan di Bareskrim Mabes Polri,” kata Rahmat di depan Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2023)

Rahmat mengaku membawa sejumlah barang bukti yang diserahkan ke penyidik di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Bukti itu baik dalam bentuk rekaman, soft copy maupun hard copy.

“Kami mendesak kepada Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo) agar segera menangkap dan mengadili para penista agama yaitu Zulkifli Hasan. Zulkifli Hasan telah melakukan penistaan agama yang sangat keji yang tentu harus segera ditangkap dan diadili,” kata Rahmat.

Sebelumnya, Zulhas sempat melontarkan gurauan perubahan perilaku masyarakat karena dukungan politik di Pilpres 2024. Zulhas berkelakar, di beberapa daerah ada sebagian masyarakat yang sampai enggan menyebutkan kata atau diksi yang menjadi identitas salah satu pasangan calon.

“Saudara-saudara tapi di sini kan aman. Saya keliling daerah, di sini aman Jakarta tidak ada masalah yang jauh-jauh ada loh. Jadi kalau salat magrib baca Al-fatihah Walad Dholin ada yang diem sekarang, ada yang diem sekarang, ada pak sekarang diem banyak. Saking cintanya sama Pak Prabowo. Itu kalau tahiyat akhir itu kan gini (gestur 1 telunjuk) sekarang banyak gini (gestur dua telunjuk),” kata Zulhas beberapa waktu lalu. (YP)

Sumber: https://www.instagram.com/p/C1HYUTNxm-G/?igsh=MTRhZmU1ODE2NA%3D%3D