18 June 2024
Nasional

Forkominfo Jaksel Bahas Kampung Kerukunan

Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkominko) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) menggelar sebuah kegiatan yang membahas tentang Kampung Kerukunan, di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan,pada Kamis (25/8/2022) lalu. 

Plt Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan Ali Murthadho berharap, kegiatan ini bisa menyatukan visi dan misi, serta memperkuat parameter agar konsep Kampung Kerukunan bisa berjalan dengan sempurna. 

“Libatkan semua komponen, semua pihak, agar turut serta mewujudkan Jakarta Selatan yang maju, guyub, rukun dan bahagia, sebagaimana yang dicanangkan oleh Gubernur DKI Jakarta (Anies Rasyid Baswedan) yaitu kotanya Maju, warganya bahagia,” ujarnya. 

Sementara Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jakarta Selatan Dirhamul Nugraha menyampaikan, maksud kegiatan adalah untuk membangun situasi Jakarta Selatan yang kondusif dalam situasi eratnya persatuan dan kesatuan. 

“Kemudian terwujudkan Jakarta Selatan yang dinamis, tertib, aman dan kondusif. Sehingga berimplikasi secara positif terhadap stabilitas keamanan dan politik pada tingkat Nasional,” ujarnya. 

Dirhamul menambahkan, kegiatan dilaksanakan secara daring dan luring. “Para peserta dari ASN kecamatan dan kelurahan, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Kemudian organisasi kemasyarakatan, jajaran Dewan Kota Jakarta Selatan, pengurus RT/RW, LMK, FKUB, FPK, dan FKDM,” tandasnya.