4 March 2024
Nasional

FKBN Jakarta Utara Menghadiri Undangan Santunan BPPKB BANTEN Di Rusun Cilincing

FKBN jakarta Utara Menghadiri Undangan Santunan BPPKB BANTEN di Rusun Cilincing

Jakarta,Dudi Anjungan S, selaku Ketua Forum Kader Bela Negara ( FKBN ) Jakarta Utara Menghadiri Undangan Acara Santun Anak Yatim-piatu yang diadakan oleh Ranting BPPKP rusun Cilincing RW 010 kelurahan Cilincing kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Minggu ( 17/10/21 )

Salam Bela Negara..!, Terima-kasih atas Undangan Dari Ketua Ranting BPPKB BANTEN Rusun Cilincing, Kang Ari yang Di support Oleh Ketua DPD BPPKB BANTEN DKI Jakarta, Bpk. H. Adi Kurnia Setiadi SH,MH  dalam Acara Maulid Nabi Muhammad SAW serta Acara Santunan Anak Yatin Piatu di Rumah Susun Cilincing Jakarta Utara.

Bung Dudi Anjung S, selaku Kepala Badan Koordinator Wilayah FKBN ( Forum Kader Bela Negara Jakut dan Wakil Sekertaris DPD BPPKB BANTEN DKI Jakarta yang juga didampingi Wakil Sekertarisnya dalam sambutan mengatakan ,” Suatu Kehormatan Kami telah diundang dalam Acara yang mulia ini”.

Bang Adi Kurnia Sangat Mengapresiasi Acara tersebut ini patut Menjadi Contoh Oleh semua Ormas dan Lembaga Pemerintah karena dengan adanya acara ini dapat meringankan beban Anak Yatim dan juga merupakan bentuk nyata dalam implementasi Bela Negara.

Lebih lanjut Adi Kurnia menjelaskan ,” Kami Juga sengaja mengundang Pengurus Pusat BPPKB BANTEN, Bapak Prof. H. Dudung Sekjend DPP BPPKB BANTEN , Wasekjend Bapak H. M. Kusai, serta beberapa Tokoh Masyarakat dan stage Holder (Pengusaha) di Jakarta Utara “.

Tampak juga hadir Bapak H.Hasan Basri Umar Anggota DPRD DKI Jakarta, Bapak Iyan Sopian Hadi Kepala Badan Kesbangpol Jakarta utara, Kasubdit Binmas Polda Metro Jaya AKBP IGM Selly Pudja Wijaya SIK, Bapak Wakapolsek Cilincing AKP H.Sugiyanto, Bapak Camat Cilincing , Bapak Lurah dan Beberapa Perwakilan Ormas FBR, Pemuda Pancasila dan Sebagainya.

Dalam Acara tersebut berlansung dengan baik dengan mematuhi Protokol kesehatan. 

Dudi yang Juga Aktifis di Beberapa Ormas menjelaskan Alhamdulillah Kelebihan tiap-tiap Ormas yang mana Kalau FKBN ini Binaan Kemenhan RI tepatnya di bawah Ditjen Pothan RI Brigjen TNI Dr. Jubei Levinto ,S.sos M.M., dan Ormas Ini Netral dan independen Serta terbuka Untuk Umum yang Khususnya Para Kader Bela Negara. Karena Sesuai Dengan Pasal 27 Ayat 3 ” Setiap Warga Negara Berhak dan wajib dalam Pembelaan Negara ” jadi Siapapun Boleh bergabung dan memiliki Hak dalam Upaya Bela negara ini, Namun Dalam Hal Upaya Bela Negara yang Bisa Kita lakukan Saat ini bukan lagi mengangkat Senjata itupun bisa di lakukan Saat Negara dalam keadaan Darurat dari Invasi Negara Asing akan tetapi di harapkan bagi kita Warga Negara berpartisipasi dalam berbagai Hal yang mengangkat drajat dan Martabat bangsa serta mengharumkan Nama Ibu Pertiwi Negara Kesatuan Republik Indonesia, Sama Halnya yang dilakukan Ormas ini ( BPPKB BANTEN) Kang Jamah Sari ( ARI ) BPPKB BANTEN Ranting Cilincing ini di bentuk Oleh Ulama dan Jawara Makanya Program Sosialnya tidak pernah putus dalam hal santunan Anak Yatim yang di lakukan tiap Beberapa Bulan”, Ungkap Dudi

Di tanya Tentang Sosok Bang Haji Adi Kurnia Bung Dudi mengatakan, ” Saya sudah mengenal lama Beliau, Ia adalah Sosok Senior yang Humanis ,Humble, Dermawan serta dapat merangkul Semua Pihak beliau juga kebetulan Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi B serta Keluarga Besar POLRI dan Insha Allah tidak di ragukan lagi Jiwa Nasionalismenya sangat Tinggi. (JP)