18 July 2024
Nasional

Film Sehidup Semati Tayang Di Bioskop  11 Januari  2024 , Bergenre Thriller psychological

 

 

Press Screening dan Prescon  film berjudul Sehidup Semati dilaksanakan XXI Epicentrum Kuningan, Senin (8/1/24).

Film garapan sutradara Upi ini sangat dinantikan karena memiliki alur cerita yang menarik. Film Sehidup Semati mengangkat isu perselingkuhan dan KDRT.

Selain itu, beberapa aktor dan aktris ternama seperti Laura Basuki dan Ario Bayu juga akan membintangi film Sehidup Semati. Maka tak heran jika film Sehidup Semati menawarkan daya tarik tersendiri, sehingga dinantikan oleh banyak penikmat film tanah air.

Berikut jeruknipis.com telah merangkum fakta dan sinopsis film Sehidup Semati tentang pernikahan toxic secara detail.

Sinopsis Film Sehidup Semati

Renata (Laura Basuki), seorang perempuan yang telah menikah dengan Edwin (Ario Bayu). Namun, hubungan pernikahan keduanya ternyata sangat jauh dari kata harmonis dan romantis. Renata justru sering menjadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang kerap dilakukan oleh suaminya, sehingga hal tersebut memberikan dampak serius bagi kesehatan mental Renata.

Tak hanya itu, Renata juga harus menerima kenyataan pahit bahwa sang suami yakni Edwin terlibat dalam perselingkuhan. Tentu tidak mudah bagi Renata untuk menghadapi kenyataan ini, terlebih ia juga ditekan oleh norma sosial dan keluarganya untuk tetap menjaga keutuhan rumah tangga serta nama baik suaminya.

Di Tengah usahanya untuk mempertahankan hubungan rumah tangganya yang sudah berada di ujung tanduk, seorang wanita misterius hadir lalu menebar ancaman terror kepada Renata. Film ini menjadi penanda perjuangan Renata dalam mempertahankan rumah tangganya di tengah konflik yang kompleks. Lantas bagaimana kelanjutannya? Nantikan dan saksikan film Sehidup Semati pada 11 Januari di bioskop Indonesia.

Produser film Sehidup Semati, Chand Parwez Servia mengungkapkan bahwa ketertarikannya dari rumah produksi Starvision untuk memproduksi film ini karena percaya bahwa Upi adalah penulis dan sutradara yang selalu memiliki ide brilian. Cerita film ini dianggap mampu memberikan angin segar terhadap perfilman Indonesia.

Film garapan sutradara, Upi ini bergenre thriller psychological yang mengangkat isu yang kerap dialami oleh kebanyakan keluarga, yakni perselingkuhan dan KDRT. Sedang mengalami kondisi tersebut dalam pernikahannya, Renata (Laura Basuki) mengalami hal-hal yang mengerikan.

Perjalanan cintanya yang dijalani Renata ternyata mampu menganggu psikologisnya.

Disutradarai langsung oleh Upi Avianto, bukanlah sosok baru di industri perfilman tanah air. Perempuan kelahiran tahun 1972 itu telah menyutradarai beberapa film ternama tanah air seperti Sri Asih, My Stupid Boss, dan Belenggu. Kini film terbarunya yang berjudul Sehidup Semati akan dirilis pada 11 Januari 2024.

Upi mengungkapkan kelegaannya karena proyek panjang ini bisa terwujud berkat dukungan dari produser Chand Parwez Servia dan Starvision.

Dari video trailer yang telah diunggah oleh kanal YouTube Starvision menunjukkan bahwa film Sehidup Semati mengangkat isu kekerasan dalam rumah tangga. Dari beberapa bahkan terdapat adegan yang diyakini dapat memancing emosi penonton. Ada adegan Laura Basuki berulang kali mengalami kekerasan yang dilakukan oleh Ario Bayu.

Film Sehidup Semati nyatanya mampu membawa nuasnsa cerita yang berbeda di industri perfilman Indonesia. Terlebih ada banyak sekali pesan moral yang bisa didapatkan terutama mengenai isu perselingkuhan dan KDRT.

Selain memiliki alur cerita yang menarik, film Sehidup Semati juga akan dibintangi oleh aktor dan aktris ternama tanah air seperti Laura Basuki, Ario Bayu, Asmara Abigail, Chantiq Schagerl, dan bintang lainnya.Dengan banyaknya nama aktor dan aktris beken yang membintangi film Sehidup Semati, tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton.

Artis Laura Basuki dan Ario Bayu akan menjadi tokoh utama dalam film Sehidup Semati. Laura Basuki memerankan tokoh Renata, sementara Ario Bayu memeranan tokoh Edwin. Film garapan sutradara Upi Avianto ini menjadi ajang reuni bagi Laura Basuki dan Ario Bayu. Sebelumnya, Laura dan Ario sempat beradu akting di film The Returning yang tayang pada 2018.

Film yang diproduksi oleh Starvision Plus ini menampilkan isu yang sangat melekat di masyarakat, seperti adanya anggapan derajat perempuan lebih rendah daripada laki-laki, serta kesabaran istri akan dibalas dengan surga.