18 July 2024
Nasional

Fahira Idris Dukung Penuh Kesbangpol Jakarta Barat Dalam Kegiatan Road Show dan Ngopi Bareng Untuk Pembinaan Ormas

 

Jakarta, Menindak lanjuti pertemuan ormas-ormas se-Jakarta Barat sebelumnya, Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Administrasi Jakarta Barat mengadakan pertemuan Silahturahmi ormas-ormas Se Jakarta Barat melalui dengan kegiatan “Road Show dan Ngopi Bareng” di Sekertariat LDII Jakarta Barat, Jl. H. Jaani No 14, Kebon Jeruk Jakarta Barat.
Road Show dan Ngopi Bareng diawali dan difasilitasi oleh organisasi LDII (Lembaga Dakwa Islam Indonesia) Kota Jakarta Barat yang dihadiri sekitar Puluhan Perwakilan Pimpinan ormas dari beberapa elemen di Jakarta Barat yang terdaftar.

“Pertemuan ini sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya, dimana awalnya ada keterbatasan pertemuan (pasca sebelum dan sesudah covid 19),” ujar Matsani Kepala Kasuban Kesbangpol Kota Jakarta Barat, Selasa (28/2/2022).
.
Matsani juga menambahkan, Pemerintah dalam hal ini Kesbangpol Jakarta Barat sebagai pengayom dan pembina ormas, akan terus melaksanakan kegiatan “Road Show dan Ngopi Bareng” turun langsung kebawah dilokasi Sekretariat ormas masing-masing di Jakarta Barat, ini akan diteruskan oleh ormas lainnya di Jakarta Barat.
.
“Kedepan pertemuan di serahkan pada ormas lainnya, dan ini akan terus berjalan terus di 8 wilayah Kecamatan secara berkesinambungan,” katanya.
.
Diterangkannya, selain silahturahmi kegiatan ini juga sekaligus menguatkan kekompakan ormas-ormas dan kelompok lainnya di wilayah Jakarta Barat, terlebih dalam menyambut tahun politik di Pemilu 2024.
.
Makanya, sambung dia, salah satu kegiatan ini adalah guna memberikan edukasi pada masyarakat jangan sampai terpecah belah menjelang tahun politik di Pemilu 2024, kita jadikan wilayah Jakarta Barat Kondusif dan Tenang.
.
“Kita boleh berbeda pilihan, berbeda pandangan namun yang terpenting menjaga keutuhan dan kekompakan sesama warga di Jakarta Barat. Sehingga pada tahun politik 2024 ini warga Jakarta Barat tidak terprovokasi dengan ucapan atau isu yang ingin memecah belah dan mengadu domba, kita jaga demi kepentingan, tujuan, yang lebih besar menjaga NKRI.” ungkapnya.
.
Sementara itu, Ketua LDII Jakarta Barat, Jasa Darmawan mengungkapkan, rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kesbangpol Jakarta Barat pada LDII Jakarta Barat dan ia mengapresiasi pada Kesbangpol Jakarta Barat terkait kegiatan seperti ini.

“Pokoknya, intinya LDII Jakarta Barat memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada Kasuban Kesbangpol Kota Jakarta Barat dan Kami (LDII) Jakarta Barat sangat mendukungnya semua kegiatan baik dari Pemerintah Kota Jakarta Barat.
.
Di Saat bersamaan, Hj. Endah Parjoko, Sekertaris FLO (Forum Lintas Ormas) Provinsi DKI Jakarta yang juga hadir bersama Bapak H. Eddy, Bang Musa Marasabessy, Bang M. Ied, Bang Muhammad Hamim beserta Jajaran Pengurus Forum Lintas Ormas (FLO) Provinsi DKI Jakarta di acara tersebut mengungkapkan hal yang sejalan apa yang dikatakan Bang Matsani dan Ketua LDII Jakarta Barat. Kami FLO Provinsi DKI Jakarta juga meminta, agar Kesbangpol Jakarta Barat ikut serta memfasilitasi pembentukan FLO di wilayah Jakarta Barat, semoga dari pertemuan ini, bisa segera terbentuk FLO Tingkat Jakarta Barat.

Endah melanjutkan, FLO Jakarta Barat termasuk yang belum terbentuk, sedangkan di kota yang lain sudah.
.
“FLO Provinsi DKI Jakarta meminta pada Bapak Kesbangpol Kota Jakarta Barat M. Matsani untuk memfasilitasi pembentukan dijakarta barat,” tutupnya.
.
Fahira Idris Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta yang juga salah satu Dewan Pembina FLO Provinsi DKI Jakarta menyampaikan rasa bangga dan memberikan Apresiasi terbaik kepada Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat Bapak M. Matsani atas inisiatif baik dan gagasan yang langsung dilaksanakan untuk merajut kebersamaan antar ormas di Jakarta Barat. Semoga dengan pertemuan ini, percepatan langkah membuat FLO Tingkat Kota Jakarta Barat bisa segera dilaksanakan, agar Bapak Ketua Umum FLO Provinsi DKI Jakarta Juaini Yusuf bisa langsung melakukan Pengukuhan dan Penyerahan SK kepada Pimpinan Kolektif di tingkat Jakarta Barat.
.
“Saya mendukung semua program baik Kesbangpol, khususnya di Jakarta Barat. Selamat dan Sukses untuk Bapak Matsani Kepala Kesbangpol Jakarta Barat, semoga hal baik ini bisa di tiru dan dilaksanakan oleh Kesbangpol di wilayah lainnya. Sukses terus FLO Provinsi DKI Jakarta, salam untuk semua Pimpinan Ormas di Provinsi DKI Jakarta”, ujar Fahira Idris dalam keterangannya.