19 May 2024
Nasional

Erry Riyana: Presiden yang Paling dipuji Ternyata Putar Balik Harapan Rakyat Indonesia

Fajar Metro – Salah satu deklarator Maklumat Juanda, Erry Riana Hardjapamekas, menilai bahwa tidak seharusnya Presiden Joko Widodo lepas tangan dalam manuver politik yang menguntungkan putra sulungnya, Gibran Rakabuming.

“Pertama, Presiden Jokowi, terlepas dari anggapan bahwa ia cawe-cawe dalam proses Pilpres, tentu bisa menghentikan proses pengajuan permohonan uji konstitusi sejak dini, demi kondusivitas situasi,” kata Erry, Minggu (22/10/2023).

“Fakta bahwa Presiden mendiamkan, termasuk juga tidak memberikan imbauan kepada partai-partai yang memanfaatkan namanya, untuk menghentikan proses tersebut menunjukkan bahwa Presiden Jokowi membiarkan dirinya masuk ke kebiasaan mewariskan kekuasaan (politik dinasti),” lanjutnya.

Menurut Erry, wajar bila publik kemudian menilai Jokowi tak ubahnya penguasa lain yang ingin agar kekuasaan berikutnya dilanjutkan oleh keluarganya.

“Karena setelah 25 tahun reformasi, presiden yang paling dipuji ternyata memutar balik harapan. Ini contoh buruk dari figur yang semula diharapkan memberi contoh baik,” ungkap Erry.

Sumber: https://www.instagram.com/p/CyuOYKRShNL/?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng%3D%3D