14 June 2024
Nasional

Dr.(Cand). YAREDI WARUWU,S.S.,M.S. Berhasrat Jadi Wamen Pendidikan Kebudaaan Riset Dan Teknologi Dan Staf Khusus Presiden (KSP)

Ditemui setelah mengikuti deklarasi Aliansi Relawan RI-1 di Gedung Juang Menteng Jakpus , Dr.(Cand). YAREDI WARUWU,S.S.,M.S. menyampaikan hasrat bisa bertemu dengan Presiden Jokowi Widodo dihadapan jurnalis (1/4/2022)

” Mohon Kiranya Bapak Presiden bisa mengabulkan atas pencalonan diri Saya, untuk menjadi Wakil Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset Dan Teknologi RI mendampingi Bapak Nadiem Makarim ” Ujar Yaredi Waruwu.

Lebih lanjut Yaredi Waruwu mengatakan
Saya saat ini berprofesi sebagai dosen salah satu Universitas, artinya dengan backround Akademisi dan salah satu putra daerah Nias Sumatera Utara berhak memperoleh pekerjaan dan penghidupan yang layak sesuai dengan Pasal 27 ayat 2, UUD 1945.

Jika nantinya Saya bisa Audiensi dengan bapak Presiden , Saya siap memaparkan program yang akan Saya buat untuk memajukan Kementerian pendidikan kebudayaan riset dan teknologi.

Disamping itu keinginan Saya pun, ingin masuk sebagai staf khusus Kepresidenan (KSP) Periode 2019-2024, yang saat ini diketahui ada 2 kursi deputi yang kosong.
Adapun Staf khusus Presiden dibentuk untuk memperlancar pelaksanaan tugas Presiden RI, diluar tugas tugas yang sudah dicakup dalam susunan kementerian dan instansi pemerintah lainnya.

Saya apresiasi kepada Bapak Presiden yang telah mensahkan IKN (Ibu Kota Nusantara), Ini merupakan sejarah pundamental kepada Negara Republik Indonesia bahkan sampai ke negara lain. mewujudkan IKN sebagai Icon smart city di dunia bertaraf Internasional.

DI KSP , nantinya Saya akan membantu dan berkerja-sama dengan Bapak Presiden dalam memperlancar tugas kenegaraan RI dan diluar pekerjaan yang telah disusun dan dirancang oleh para Menteri di kabinet Indonesia Maju.

” Saya mohon dukungan dan doanya dari netizen , jurnalis dan sahabat, semoga dalam waktu dekat bisa terwujud keinginan ini, ” Tutup Yaredi Waruwu.