19 May 2024
Nasional

DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi DKI Jakarta Mengadakan Aksi Sosial Donor Darah di Kantor PMI DKI Jakarta

Jakarta, DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi DKI Jakarta Mengadakan Aksi Sosial Donor Darah di Kantor PMI DKI Jakarta beralamat di Jl. Kramat Raya No.RT.3, RW.4, Kramat, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10450.

DF Siringo-ringo selaku Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi DKI Jakarta mengatakan,” Kegiatan donor darah kali ini merupakan rangkaian kegiatan kita menuju perayaan natal Pemuda Batak Bersatu Provinsi DKI Jakarta salah satunya donor darah.”

Ini Sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh Sekretaris PMI Jakarta bahwa dengan mendonorkan darah kita telah menolong 3 nyawa manusia. Selain itu skrining darah tentulah sangat diharapkan untuk kesehatan kita semua rakyatnya. Menurut sumber informasi Pusat PMI mengungkapkan bahwa Kebutuhan darah di Provinsi DKI Jakarta mencapai 1200 orang perhari, sementara ketersediaannya masih di bawah itu, oleh karena itu kita sebagai organisasi masyarakat yang berorientasi pada kegiatan sosial sangat mendukung program ini untuk Indonesia sehat.

Anggota DPC yang hadir berasal dari PBB wilayah Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara yang keseluruhannya mencapai 250 pendonor masyarakat.

‘Harapannya adalah sebagai organisasi masyarakat yang benar-benar menjalankan 4 pilar utama Pemuda Batak bersatu yaitu adalah toleransi, rukun, dan gotong royong. PBB menjadi organisasi yang dirasakan masyarakat dan semakin dicintai oleh masyarakat secara keseluruhan,” Tambah DF Siringo ringo.

Untuk kegiatan selanjutnya kita akan melanjutkan kegiatan di Provinsi Lampung dan luar Jakarta di seluruh kabupaten/kota.
Melakukan donor darah merupakan hal yang menarik, ini juga bisa kita lakukan sampai tingkat RT dan RW dengan peserta 50 orang.
Kedepannya kita akan berkolaborasi dengan PMI. Nanti antara organisasi kita dengan PMI untuk menjalin kerja-sama jika dibutuhkan.
Sampai saat ini pihak – pihak sponsor belum ada dan Kami masih Swadaya.

“Saya berharap kegiatan ini tetap bisa dilanjutkan sebagai wujud kita untuk membantu masyarakat dan bela negara,” Pungkas DF Siringo ringo.

Acara Donor Darah ini dilaksanakan sejak pukul 09.00 Wib hingga 14.00 Wib. Terkait persiapan kegiatan ini Kita sudah melakukan koordinasi dan komunikasi sudah terjalin sehingga tidak perlu memakan waktu lama dan ini sudah kita persiapkan dari jauh-jauh hari, kurang lebih 1 bulan sebelumnya.

Bapak H. Syarifudin Ketua Badan Pengembangan PMI DKI Jakarta menambahkan, ” Terima kasih kepada Tuhan YME karena pada pagi hari ini kita dipertemukan dalam kegiatan aksi sosial kemanusiaan yaitu kegiatan donor darah,
dikesempatan ini Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Bapak DF Siringo-ringo dan jajaran pengurus dari tingkat Provinsi.
Juga kepada ketua DPC di lima wilayah Pemuda Batak Bersatu termasuk jajaran pengurus PAC yang sudah datang.”

Disini saya hadir bersama jajaran Pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta.
” Saya sangat yakin bahwa organisasi Pemuda Batak Bersatu menjadi besar,” Tutup H.Syarifidin.