18 July 2024
Nasional

DISAMBUT SISWA/I MAN 1 BEKASI. PLT WALI KOTA BEKASI, BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN

 

 

Bekasi,   Pemberian materi Wawasan Kebangsaan di sekolah MAN 1 Kota Bekasi yang bertempat di Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara diikuti bersama seluruh Siswa siswi, Dewan Guru, untuk menerima materi Wawasan Kebangsaan dari Plt Wali Kota Bekasi. Selasa,(1/8/23).

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto hadir bersama Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Abdul Manan, Camat Bekasi Utara serta lurah se-Kecamatan Bekasi Utara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi Amsiyah, serta para pejabat Kota Bekasi.

Program ini dijalankan dalam rangka memberikan wawasan kebangsaan, menanamkan budi pekerti, agar siswa dan siswi bisa lebih mengetahui perjuangan dan pengorbanan Negara ini dimerdekakan.

“Dalam Wawasan Kebangsaan ini tentunya materi dari saya sendiri maupun materi dari Pak abdul manan harus benar benar ditekuni, pentingnya hidup berkebangsaan dengan berpedoman pada Pancasila. Sebagai pelajar kita harus mampu dan bisa mengambil sikap baik dalam berkehidupan di negeri ini. Harus bisa mengetahui apa yang menjadi benar ataupun salah.” Tegas Tri.

Selain itu Mas Tri juga berharap para siswa/i Man 1 ini mampu membawa nama baik sekolahnya dalam menumbuhkan anak anak yang cerdas dan mempunyai sikap dewasa, menjauhkan pergaulan-pergaulan bebas seperti tawuran ataupun bulying terhadap temannya.

“Kepada guru-guru MAN 1 juga terus semangat dalam mengayomi murid-muridnya, berikan pembelajaran yang nyaman apa yang menjadi kesukaan muridnya mengajar dengan penuh kegembiraan membuat siswa menjadi betah di sekolah untuk bisa belajar dengan baik.” Pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, materi dilanjutkan dengan pemahaman pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama yang disampaikan oleh Ketua FKUB H. Abdul Manan.

“Menjunjung tinggi dan menjaga toleransi kerukunan antar umat beragama menjadi begitu penting agar terciptanya situasi, kondisi, sehingga dapat tercipta lingkungan yang harmonis, tidak terpecah belah walaupun berbeda-beda,” Pesan Ketua FKUB.