18 June 2024
Nasional

Di HUT Ke-21 Tahun, FBR Kabupaten Bekasi Tetap Menjaga Kerukunan Hidup Bermasyarakat

Korwil Forum Betawi Rempug (FBR) Kabupaten Bekasi menggelar Milad ke 21, Perayaan hari jadi organisasi kedaerahan yang memiliki jargon ‘Jaga Kampung Dewek’ ini, diadakan di Museum Gedung Juang 45 Tambun Desa Makarsari kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Minggu (4/9/2022 ) pagi pukul 09.00 wib sampai dengan selesai.

Nampak hadir dalam acara, Mayor Chb Daya Bakir Danramil/01 Tambun, Iptu Gigih. Pandal Polsek Tambun, Drs. Iyan Prianto M.SI. Plt Asisten Pemerintahan kabupaten Bekasi.

Juga hadir antara lain KH. Lutfi Hakim M.A Ketum FBR Sejabodetabek , Panglima FBR se-Jabodetabek, Sahrul Gozali, Humas FBR Pusat Ustadz Enjun, Ketua FBR Kota Bekasi Novel. tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Bekasi .
Serda Indra Yudho Babinsa Desa Mekarsari, Aiptu Subekti Bimaspol Desa Mekarsari,

Boy Suryahanda Ketua FBR Kabupaten Bekasi yang di dampingi Cecep (panitia pelaksana) mengatakan FBR sudah ikut berperan serta menjaga kerukunan hidup bermasyarakat.

Usia 21 tahun yang sudah dilalui FBR merupakan bukti FBR semakin dewasa. Makin dewasa makin memiliki etika dalam bersikap, tidak lagi mengedepankan aksi arogan atau anarki tapi lebih memiliki sikap yang santun di lingkungan . masyarakat, ” Tambah Boy Suryahanda.

Seperti contoh dalam perayaan Natal kami berkontribusi di penjagaan keamanan gereja, begitupun di vihara, klenteng dan pura.
Kami mengatur laju moda kendaraan disekitar rumah ibadah tersebut ketika umat beragama sedang melakukan ibadah.

” Kami menghormati dan tidak membedakan- bedakan agama, sesuai dengan ideologi kita Pancasila dan pemersatu bangsa kita yaitu Bhinneka Tunggal Ika”, Tutup Boy Suryahanda.