18 July 2024
Nasional

Bangun dari hibernasi, kuartet post grunge, RESPITO melepas single baru

 

 

Jakarta, Unit Post Grunge Respito, band asal Jakarta, kembali bangkit setelah mengalami masa hibernasi yang cukup panjang dengan merilis single terbarunya yang berjudul “Bertahanlah”. Single ini ditujukan untuk memuaskan kerinduan fans-fans Respito terhadap keberadaan band ini.

Sebagai grup band, Respito telah melewati berbagai peristiwa dan pengalaman sejak tahun 2001. Mereka telah merilis dua album penuh, yaitu “Jalan Menuju Surga” pada tahun 2009 dan “Sounds of the Day” pada tahun 2019. Selama perjalanan sebagai musisi, mereka telah merasakan manis dan pahitnya hidup, termasuk rekaman, tur, dan tampil di berbagai festival besar di Indonesia, sebelum akhirnya mereka harus mengalami masa vakum di tengah pandemi.

Setelah pandemi berlalu, Respito dengan kekuatan kuartet yang terdiri dari Pheps (vokal/gitar), Daff (gitar), Arie (Bass), dan Hayam (Drum) kembali beraksi dengan merilis single terbaru dan video klip berjudul “Bertahanlah”. Single ini memiliki nuansa semi akustik dan merupakan reinterpretasi dari lagu di album pertama mereka yang berjudul “Bertahanlah Untukku”, namun dengan perubahan yang lebih kental dalam aspek distorsi musikal.

 

 

 

 

 

 

Kehadiran bassist baru, Arie, dan drummer baru, Hayam, memberikan energi baru bagi Respito yang tengah menyiapkan konsep musik terbaru mereka. Lagu “Bertahanlah” membawa semangat perjuangan dalam menghadapi berbagai cobaan dalam hidup.

Pheps, vokalis Respito, menyatakan bahwa lagu ini ditujukan bagi mereka yang sedang berada dalam titik terendah dalam hidupnya. Ia mengungkapkan bahwa lagu ini sangat personal karena terinspirasi dari pengalaman pribadinya yang juga pernah menghadapi fase tersebut. Dengan menyuarakan perasaan tersebut dalam lagu, Pheps berharap dapat menghubungkan dengan pendengar yang mungkin juga mengalami hal serupa.

Respito berharap bahwa single terbaru mereka, “Bertahanlah”, akan menarik pendengar baru dengan nada yang lebih ramah dan lengkap dengan video klip dan liriknya. Single ini juga menjadi awal bagi Respito untuk merekam lagu-lagu terbaru dengan sentuhan baru dari anggota band baru mereka. Fans Respito pun dengan sabar menantikan karya-karya segar dari band kesayangan mereka.

“Single terbaru Respito akan dirilis secara premiere di kanal Youtube Respito dan seluruh platform musik digital pada tanggal 20 Juli 2023. Semoga single ini dapat mencapai kesuksesan dan menyambut kebangkitan band yang dinantikan oleh para penggemar,” tambah Pheps. ( Sam )