16 April 2024
Nasional

BANG JAPAR SIAPKAN SATGAS TPS UNTUK JAGA DAN KAWAL PEMILU 2024, DAN FOKUS MENANGKAN FAHIRA IDRIS MENJADI ANGGOTA DPD RI DAPIL PROVINSI DKI JAKARTA

Jakarta, Organisasi Kebangkitan Jawara dan Pengacara (atau akronimnya BANG JAPAR) dimana Fahira Idris sebagai Ketua Umum Bang Japar yang juga sebagai Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta melaksanakan konsolidasi organisasi diwilayah Jakarta Timur menuju pelaksanaan pemilu tahun 2024-2029 yang akan berlangsung serentak Rabu, 14 Februari 2024, dilanjutkan Pemilu Kepala Daerah serentak khususnya di Provinsi DKI Jakarta Rabu, 27 November 2024.

Kegiatannya dihadiri jajaran Pengurus Mako Pusat diantaranya Bang Hendriyanto atau Bang Jo sebagai Kadiv Sosial Mako Pusat, Mpok Ari Suryaningsih Wakadiv Srikandi Mako Pusat, dan Muhammad Hamim Kadiv Humas Media Mako Pusat. Pengurus Komwil Jakarta Timur Bang Danwil Musa Marasabessy,SH, Sekwil Ustadz Abdullah Syukrie, Kadiv UMKM Bang Marwan, Kadiv Srikandi Mpok Luna, Kadiv OKK Bang Andi, Wakadiv Agama Bang H. Sholeh, Wakadiv Satgas Bang Trio, Bang Ponsu, serta Wanhat Bang Japar Jaktim Bang H. Ferhansyah atau H. Ferry. Pengurus Komcam dan Komhan Se Jakarta Timur beserta Para Srikandi, Satgas dan Pengurus Komhan, serta Anggota Bang Japar Se Jakarta Timur. Hadir juga Pengurus Bang Japar Jakarta Utara Danwil Bang Iko Setiawan, Kadiv Pemuda Bang Akbar Solihin, Kadiv Satgas Bang H. Warsoni.

Musa Marasabessy,SH Danwil Bang Japar Jakarta Timur memimpin langsung jalannya dialog dan diskusi Pleno Organisasi Bang Japar di wilayah Jakarta Timur.

“Malam ini, kita bersama-sama meneguhkan semangat dan perjuangan Bang Japar Jakarta Timur untuk kembali menjaga, mengawal dan memenangkan Ibu Hj. Fahira Idris,SE.,MH menjadi Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta Periode 2024-2029. Kita sampaikan kebaikan, kesungguhan, karya serta kemanfaatan hadirnya Fahira Idris yang terus membantu warga DKI Jakarta dari segala hal, diantaranya : terbukti membuka ruang komunikasi secara terbuka antara Pemilih dan Perwakilannya di DPD RI untuk menuntaskan semua permasalahan yang diadukan. Membantu semua orang tanpa terkecuali, jika dalam keadaan kesulitan di rumah sakit maka diterjunkan Sahabat Fahira Idris Rescue untuk menjadi Tim Advokasi Kesehatan jika memang diperlukan. Beserta permasalahan sosial yang terjadi dimasyarakat untuk terus di Tuntaskan oleh Fahira Idris”, ujar Musa Marasabessy kepada media.

Musa Marasabessy,SH melanjutkan kedepan setelah membentuk Tim ditingkat Wilayah Jakarta Timur, dilanjutkan Tim ditingkat Kecamatan, diteruskan juga Tim ditingkat Kelurahan dan hingga Ke RW dan RT dimasing-masing TPS. Alhamdulillah, setelah itu kita teruskan ke SATGAS Kawal, Jaga, dan Menangkan Fahira Idris dimasing-masing TPS untuk menjaga jika terjadi praktek curang, huru hara di TPS dan berbagai kejadian yang diluar prediksi para panitia KPPS dimasing-masing TPS.

“Nanti kedepannya, di Jakarta Timur ada 8.773 Rencananya jumlah TPS pada pemilu 2024-2029, maka Satgas Kawal TPS yang terdiri dari 10 orang Satgas, 10 orang Srikandi dan 10 Tim Hukum LBH Bang Japar yang akan bertugas sebanyak 30 orang dimasing-masing TPS. Jadi, jika terbentuk semuanya maka akan menghasilkan 263.190 petugas yang akan mengawal, menjaga dan memenangan Fahira Idris hingga masing-masing TPS untuk menjadi Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta Periode 2024-2029”, ujar Musa Marasabessy,SH dalam keterangannya.

Musa Marasabessy,SH menutup sambutannya bahwa Bang Japar sebagai Organisasi Kemasyarakatan akan terus bersama TNI, Polisi, Walikota, Camat, Lurah beserta semua pihak untuk menjaga Kamtibmas dan NKRI di DKI Jakarta. Akan bersama Para Alim, Ulama, Habaib, Ustazah, Ustadz serta para tokoh aktivis lainnya untuk sinergis dan kolaborasi. Bang Japar Jakarta Timur juga akan bersama-sama Lintas Ormas, Lintas Agama, Lintas Suku dan Budaya akan terus bersama-sama untuk menjaga NKRI. Bang Japar akan hadir ditengah-tengan masyarakat tingkat RW, RT akan terus bersama para Kader lingkup Sosial Kemasyarakatan, Karang Taruna, Remaja Masjid BKPRMI, Para Komunitas Senam Tera Indonesia beserta para komunitas yang ada untuk menjaga Jakarta Timur rumah kita bersama.

Fahira Idris Ketua Umum Bang Japar yang juga Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta menyampaikan Apresiasi dan Penghargaan kepada Bang Japar Wilayah Jakarta Timur yang hari ini melakukan Konsolidasi Organisasi menuju Pemilu 2024-2029, Alhamdulillah, Terima kasih atas Dedikasi dan Semangatnya untuk kita jaga masing-masing dirumah kita, lingkungan kita, wilayah kita di Kelurahan, Kecamatan dan Kota kita Jakarta Timur untuk Terus Kondusif dan Lancarkan komunikasi dengan semua pihak untuk menjadi organisasi yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Langkah tepat dari Bang Japar wilayah Jakarta Timur sudah baik, kita terus tingkatkan, kita terus sinergis dan kolaborasi. Sampaikan kepada keluarga dirumah masing-masing, kepada tetangga depan belakang kanan kiri, kepada lingkungan tempat tinggal kita masing-masing, jangan sampai ada warga masyarakat DKI Jakarta yang perlu bantuan tetapi kita Bang Japar tidak peduli, acuh dan tidak membantu, jangan sampai terjadi dan WAJIB Hukumnya untuk Bang Japar, jika ada yang memerlukan bantuan, semampuh kita dan koordinasikan kejajaran Komhan, Komcam dan Komwil untuk kita pecahkan masalah bersama-sama, karena Fahira Idris hadir bersama Bang Japar untuk mendengarkan, membantu dan menuntaskan setiap Permasalahan yang terjadi. Jadilah Pengurus dan Anggota Bang Japar yang dekat dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Para Kader Sosial dan Organisasi dilingkungan masing-masing, budayakan guyup, rukun, akur untuk mejadikan kampung kita nyaman, baik dan adem”, ujar Fahira Idris dalam keterangannya.

Kegiatan selain diskusi dan pleno Konsolidasi Organisasi Bang Japar menghadapi Pemilu 2024-2029, kegiatan juga dilaksanakan dengan mendoakan Para Sahabat yang telah wafat dan gugur selama menjadi Anggota Bang Japar diantaranya Bang Dul Hadi, Mpok Arnah, Bang Ustadz Amin, Ustadz Taufik, Bang Agus, Bang Laong, Ayahanda Habib Zuhdi Shahab yaitu Habib Kamil Shahab beserta semua Anggota Bang Japar, ataupun keluarganya yang telah wafat. Selanjutnya pada esok harinya dilaksanakan Senam Tera Indonesia bersama-sama dan Games hiburan untuk menjaga kekompakan bersama-sama menuju Jakarta Timur Rumah Kita, Bersama Kita Bisa.