2 March 2024
Nasional

Akibat Pemberitaan Yang Sepihak, Sejumlah Media Online Dilaporkan Pengurus LSM Tamperak Ke Dewan Pers

DR H. Andi,SH MH bersama DPD LSM Tameng Perjuangan Rakyat (Tamperak) Medan dan DPD LSM Tamperak Kabupaten Tanggerang mendatangi Gedung Dewan Pers yang beralamat di Kebon Sirih Jakarta, Jumat (3/12/21).

Adapun kedatangan Plt Ketua dan sejumlah Pengurus LSM Tamperak ke Gedung Dewan Pers hendak menemui M.Nuh selaku Ketua Dewan Pers, namun beliau sedang tidak di tempat.

Siang ini Kami mendatangi tempat ini untuk melaporkan sejumlah media, atas adanya pemberitaan miring tentang penangkapan Ketua Umum kami , dimana diberitakan ada tertulis bahwa lembaga kami melakukan pemerasan pada institusi sipil dan institusi TNI/Polri.

Tadi Kami diterima oleh Astrid selaku Staf Sekretaris Dewan Pers Bagian Pengaduan , Ujar DR Haji Andi SH,MH usai keluar dari Gedung Dewan Pers.

” Kami diterima di Lantai 8, di beri lembar tanda-terima atas berkas Pengaduan Terhadap Sejumlah Pemberitaan LSM Tamperak, tertanggal 3 Desember 2021, Tambah DR H.Andi,SH.MH.

Sementara ditempat yang sama Ketua DPD Tamperak Medan,Andi Panggabean mengatakan ” Setelah Kami analisa bahwa pemberitaan di sejumlah media online yang berskala Nasional dan lokal tersebut tidak sesuai dengan Undang -Undang Pers, ini telah melanggar kode etik, karena jelas-jelas telah menyudutkan nama Lembaga kami, lembaga kami telah dipertontonkan ke publik, dan juga diberitakan lembaga Tamperak telah melakukan dugaan pemerasan.

Tidak pernah ada sejarahnya di Indonesia ini bahwa nama lembaga/ institusi di laporkan memeras.
Jika memang benar ada, itupun namanya oknum.

” Supaya ke depan kawan kawan Media harus melakukan tugas jurnalistiknya secara elegan dan propersional ,” Jelas Andi Panggabean.

Kami minta media yang kami laporkan ini bisa membuktikannya dan jika ini bahasa Kapolres Metro Jakarta Pusat, Bapak Hengky Haryadi harus bisa membuktikannya.

” Tolong pak Hengky, buktikan! , Saya tantang Anda bahwa Anda telah mengatakan bahwa LSM Tamperak telah memeras institusi sipil dan institusi TNI/ POLRI,” Tambah Andi Panggabean.

” Saya mau lihat Anda (Pak Henky Haryadi) buktikan saja bahwa LSM Tamperak apakah telah memeras institusi sipil dan institusi TNI/Polri, namun jika Anda tidak bisa membuktikannya , Anda mundur saja dari Kombes, ibarat mulut seperti jual obat cacing,” Tutup Andi Panggabean.