16 April 2024
Nasional

7 Orang Diamankan, Polres Metro Jakpus Terus Gencarkan Patroli Antisipasi Konvoi Berdalih Bagi

 

Jakarta, Malam ini Patroli Polsek Kemayoran Jakarta Pusat kembali berhasil mengamankan 7 orang remaja yang melakukan konvoi sambil membawa bendera dan petasan di Jl. HBR Motik (Jembatan Blossom) Kemayoran Jakarta Pusat. Senin (1/4/2024).

Dari penangkapan tersebut di amankan barang-barang yang digunakan para remaja saat konvoi seperti sepeda motor dan bendera. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan pendalaman oleh Unit Reskrim. Ada 5 Unit kendaraan sepeda motor yang tidak sesuai standar dan tidak dilengkapi STNK maupun SIM akan dilakukan penindakan penilangan.

Hal ini salah satu bentuk komitmen Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si untuk mengatasi tawuran dan konvoi remaja saat menjelang berbuka puasa, setelah berbuka puasa maupun menjelang sahur sampai dini hari.

Patroli Polres maupun Polsek jajaran akan dikerahkan untuk mengantisipasi adanya konvoi remaja yang menggunakan sepeda motor yang dapat mengakibatkan kemacetan dan ketakutan warga yang sedang melintas di jalan raya. Dengan adanya Patroli secara rutin masyarakat merasa aman dan nyaman diperjalanan maupun di rumah.

“Para orang tua agar memperhatikan dan mengarahkan anaknya jangan sampai salah pergaulan yang dapat merusak masa depan. Saya berharap wilayah Jakarta Pusat aman dan bebas dari segala gangguan Kamtibmas.” Tegas Susatyo.

Kita akan lakukan secara rutin terus menerus patroli baik sore, malam maupun menjelang sahur untuk antisipasi mencegah terjadinya tawuran dan kejahatan jalanan diwilayah Jakarta Pusat. Selain itu kita sudah mendirikan Pos Singgah Patroli Ramadhan sebanyak 24 Pos ditempatkan di titik rawan tawuran, apabila ada indikasi warga maupun remaja yang akan tawuran segera hubungi Polres Metro Jakpus dan Polsek terdekat untuk ditindak lanjuti.” Pesan Kapolres.