18 July 2024
Nasional

2.627 personil amankan pertandingan Persija vs Persita di GBK

 

Jakarta, Persija Jakarta akan menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024  di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (3/12) malam. Pertandingan ini rencananya akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Pengamanan akan diberlakukan di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, menyambut dihelatnya laga Persija vs Persita. Personil Pengamanan yang akan diterjunkan 2.627 personel , yang terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, unsur TNI, Satpol PP, Dishub dan pemadam kebakaran.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro memaparkan, pengamanan terbagi menjadi 3 zona. Antara lain di area luar stadion, area ring road dan area dalam stadion. Penekanan Kapolres kepada seluruh Anggota yang terlibat pengamanan agar melaksanakan Pengamanan dengan persuasif, humanis dan profesional.

Kapolres Jakarta Pusat menyampaikan,” polisi juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitaran GBK guna mengantisipasi adanya kemacetan. Rekayasa lalu lintas tersebut, lanjut Susatyo Purnomo Condro, bersifat situasional. “Iya kami sudah siapkan rekayasa lalu lintas yang sifatnya situasional di lapangan,” ucapnya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat mengimbau kepada para suporter yang akan menonton pertandingan untuk mematuhi aturan yang berlaku, tidak boleh membawa barang – barang terlarang ke dalam stadion seperti sajam, miras, narkoba, dll.

Para Suporter diharapkan bisa menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pertandingan sepak bola nanti malam bisa berjalan amam dan tertib sesuai yang kita harapkan,” tutup Kapolres.