18 July 2024
Internasional

Program The Parenting Project Diluncurkan Oleh Yayasan CBN Indonesia

 

Jakarta, Yayasan CBN ( Cahaya Bagi Negri) Indonesia mengadakan konferensi pres peluncuran program The Parenting Project di Restoran Denny’s Senayan City Jl. Asia Afrika, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat (14/06/2024).

Yayasan Cahaya Bagi Negeri dengan bangga mempersembahkan The Parenting Project, Menolong Orangtua Untuk Mengasuh Anak Sesuai Prinsip Alkitab.
The Parenting Project ini dibuat dengan tujuan untuk membantu gereja dalam melatih orangtua dalam mendidik anak-anak mereka sesuai dengan prinsip-prinsip Alkitab. Hal ini muncul dari sebuah kesadaran bahwa banyak permasalahan yang terjadi di masa dewasa seseorang, sebagian besar terjadi bersumber dari kejadian atau trauma masa kecil yang terjadi di dalam keluarga. Untuk itu cara terbaik untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia yang berkarakter luhur dan berprestasi harus dimulai dari rumah.

Para pengajar dalam The Parenting Project adalah para praktisi profesional dibidang
pengasuhan, para hamba Tuhan dan juga dilengkapi dengan kesaksian para orangtua yang telah menerapkan prinsip-prinsip pengasuhan yang diajarkan dalam modul-modul tersebut.

Modul pemuridan The Parenting Project disediakan secara gratis kepada gereja￾gereja. Untuk mendapatkannya, gereja dapat mendaftar melalui website kami: www.theparentingproject.id. Proses pendaftaran hanya tersedia bagi gereja sebagai kesatuan, karena kami mengharapkan orangtua dapat belajar bersama dalam kelompok untuk berdiskusi, saling mendukung, dan mendoakan satu sama lain.
11 Modul The Parenting Project :
1. Menjadi Teladan Baik
2. Membangun Kedekatan
3. Otoritas Orang Tua
4. Tangki Emosi Anak
5. Rumah Tangga Digital
6. Batasan dan Disiplin
7. Menjadi Seorang Ayah
8. Papa Mama Kerja
9. Membawa Anak Percaya Tuhan
10. Seksualitas Sehat dalam Keluarga
11. Orang Tua Sepanjang Masa

 

Gereja-gereja yang mendaftar akan mendapatkan pelatihan, sistem dukungan, dan akses ke aplikasi khusus untuk mengelola pemuridan The Parenting Project. Para orangtua juga akan dapat mengakses video pengajaran melalui aplikasi The Parenting Project.

 

 

 

Momen peluncuran nasional The Parenting Project akan diadakan dalam acara Family
Run 2024 pada tanggal 22 Juni 2024. Acara ini akan menjadi tonggak baru dalam 25 tahun perjalanan pelayanan CBN Indonesia.

Yayasan Cahaya Bagi Negeri (CBN) Indonesia, yang berdiri sejak tahun 1999, adalah pelayanan berskala nasional dengan misi memberitakan kabar keselamatan dan menyatakan kasih Kristus melalui media dan pelayanan kemanusiaan secara kreatif dan kontekstual. Untuk mencapai misi ini, CBN Indonesia telah mengembangkan berbagai program media televisi, di antaranya:
• Program untuk milenial : Solusi di SCTV
• Program untuk remaja : Superyouth di Global TV
• Program untuk anak-anak : Superbook di RTV

Secara daring, CBN terus memperluas layanannya melalui saluran YouTube Jawaban, Solusi TV, dan berbagai platform media sosial lainnya. Untuk pelayanan kemanusiaan, CBN bekerja sama
dengan Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI) dalam mengerjakan berbagai program pemberdayaan ekonomi, penyediaan air bersih, hingga pemberian operasi gratis bagi yang membutuhkan.

 

“Kabar keselamatan hanyalah langkah awal dari amanat agung Tuhan Yesus. Untuk memenuhi amanat agung secara sempurna, pemuridan menjadi sangat penting dan paling efektif jika dimulai sejak usia dini, serta hanya bisa dijalankan melalui Tubuh Kristus/Gereja,” Ungkap Ps. Mark McClendon, selaku pendiri CBN Indonesia.

Sejak itu, CBN Indonesia mulai
mengembangkan serangkaian program pemuridan anak.
Program-program tersebut meliputi:
• 2016: Superbook untuk sekolah minggu usia 6-12 tahun
• 2017: Sanggar Belajar School of Life untuk anak usia 6-14 tahun
• 2021: PAUD Superfive untuk anak usia 3-6 tahun
• 2024: The Parenting Project

Semua program ini bertujuan untuk melayani, melengkapi, dan menginspirasi gereja lokal dalam memuridkan generasi anak dan orang tuanya dengan cara yang kreatif dan kontekstual.

Dengan peluncuran The Parenting Project, setiap gereja lokal kini dapat memperlengkapi orangtua dengan keterampilan untuk mencintai, mendidik, mendisiplinkan, dan melindungi anak￾anak mereka, memastikan generasi masa depan yang kuat dalam iman dan kasih. Kami berharap program ini menjadi berkat besar bagi keluarga-keluarga di seluruh Indonesia, membawa perubahan yang
signifikan dalam kehidupan mereka.