2 March 2024
Ibukota

Warga RW 06 Kelurahan Warakas Gelar Pil Ketua RW 2021-2024 Berdemokrasi Dengan Kerjasama Yang Tangguh Pemimpin dan Masyarakat

Pelaksanaan Pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) oleh warga RW 06 Kelurahan Warakas Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara digelar pada Selasa malam (14/12/21) bertempat di halaman Kantor RW 06 Warakas Jl. warakas VIII diikuti dua calon Nomor Urut 1. H. Rajin Atikah (petahana) dan 2. Sugiarso dengan warga hak pilih sebanyak 78 suara dari 13 RT (6 suara per RT), 1 suara abstein.

Usai penyerahan plakat dan atribut kepengurusan RW 06 Kelurahan Warakas dari Ketua RW demosioner kepada Ketua Panitia Pelaksana, kedua bakal calon Ketua RW menyampaikan visi dan misi pencalonan.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Novita Sari (Kasipem Kelurahan Warakas) menyatakan rasa syukurnya pemilihan ini telah berjalan dengan aman jujur, adil dan bersih sesuai amanat dari Pergub DKI Jakarta Nomor 171 Tahun 2016 Tentang Pedoman RT/RW dan SE Sekda Provinsi DKI Jakarta Nomor 44/SE/2021 Tentang Pelaksanaan Pemilihan RT/RW Pada Masa Pandemi Covid-19.

Terpilih sebagai pemilik suara terbanyak Calon RW No. Urut 1. Rajin Atika dengan perolehan suara sebanyak 56 suara disusul nomor urut 2. Sugiarso sebanyak 21 suara, suara abstein 1.

Selanjutnya Ketua RW terpilih Rajin Atika mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dan dukungan semua fihak yang turut serta hingga terlaksananya pemilihan Ketua RW 06 Kelurahan Warakas Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara dan ini merupakan wujud demokrasi yang terkecil di wilayah hukum pemerintahan Provinsi DKI Jakarta yang kedepannya akan lebih baik dalam pelaksanaan dan tanggung jawabnya.

Dalam kepemimpinan yang terpenting adalah kerjasama yang tangguh antara pemimpin dan masyarkat agar kepengurusan menjadi lebih kuat, jelas Rajin

(yamin)