18 July 2024
Ibukota

Walikota Jakut Apresiasi Kegiatan JJU Mengajar bagi SMA/SMK

Fajar Metro –

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik bagi pelajar SMA/SMK yang diselenggarakan oleh Jurnalis Jakarta Utara (JJU) di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Sabtu (16/12). 

“Kegiatan JJU mengajar ini tentunya sangat bernilai positif terhadap peradaban dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya para pelajar di Jakarta Utara. Hal ini dikarenakan para pelajar bisa mendapatkan tambahan ilmu dan pengalaman yang tidak didapatkan di sekolah,” jelas Ali Maulana Hakim didampingi Asisten Pemerintahan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sopian Hadi dan jajaran lainnya. 

Melalui kegiatan tersebut, Ali mengajak kepada puluhan peserta pelatihan jurnalistik agar dapat menggali ilmu dan pengetahuan dari para narasumber yang berkompeten di bidang jurnalistik. “Ikuti pelatihan dengan baik, serap ilmunya karena ini adalah suatu keahlian yang sangat berharga,” pesannya. 

Sejumlah narasumber menyajikan beragam informasi dan materi tentang teknik pembuatan berita yang mengacu pada kaidah jurnalistik baik itu dalam bentuk tulisan ataupun video. “Pahami betul materi yang disampaikan oleh narasumber karena siapa tahu nantinya adik-adik pelajar yang ikut pelatihan hari ini bisa menjadi jurnalis handal,” ucap Walikota.(YP)

Sumber: https://utara.jakarta.go.id/