23 April 2024
Ibukota

Walikota Jakarta Utara Mulai Rangkaian Awal Safari Ramadhan 1445 H/2024 M

Fajar Metro – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim beserta jajarannya melanjutkan rangkaian awal Safari Ramadan 1445 Hijriah dengan Salat Tarawih di Masjid Nurul Islam, Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Senin (18/3/2024).

Dalam sambutannya, Ali Maulana Hakim menyampaikan tugas penting Ulama dan Umaro dalam memberikan kesadaran umat Muslim melaksanakan salat berjamaah di masjid. Salat berjamaah tersebut tentunya bermanfaat bagi kemakmuran masyarakat.

“Tugas Ulama dan Umaro agar masyarakat sadar mau ke masjid (salat berjamaah) yang menjanjikan kemakmuran dari Allah SWT,” ungkap Ali Maulana Hakim di Masjid Nurul Islam, Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Senin (18/3/2024).

Dalam kesempatan ini, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Islam, KH. Abdul Wahid Sahroni menyampaikan masjid yang dipimpinnya bukan hanya diperuntukkan salat berjamaah saja, melainkan aktif pada bidang sosial dan pendidikan TK dan TPA. Masjidpun direncanakan akan direnovasi total dengan rancangan anggaran berkisar Rp10 Miliar.

“Total ada sekitar 200 santri yang aktif menimba ilmu pendidikan. Mohon doa dan dukungan segalanya untuk kelancaran rencana merenovasi total Masjid Nurul Islam,” tutupnya.

Diketahui, kegiatan dirangkai dengan penyaluran ZIS dan BAZNAS (BAZIS) Jakarta Utara, ramah tamah sekaligus mendengarkan paparan panitia pembangunan Masjid Nurul Iman. Kegiatan diikuti oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri, Asisten Pemerintahan, Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sopian Hadi, Camat Koja, Samsu Rizal Khadaphi, dan Lurah Tugu Selatan, Sukarmin.(YP)

Sumber: Kominfotik Jakarta Utara