18 July 2024
Ibukota

Wali Kota Los Angeles-PT Transjakarta Bahas Potensi Kerja Sama Transportasi

Wali Kota Los Angeles, Eric Garcetti mengadakan pertemuan dengan jajaran direksi PT Transjakarta di Hotel Fairmont, Jalan Asia Africa, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan tersebut dibahas potensi kerja sama transportasi darat antara kedua belah pihak.

 

Pada pertemuan ini kita berdiskusi sekaligus membandingkan transportasi darat antara Jakarta dengan Los Angeles.

 

Direktur Utama PT Transjakarta, Mochammad Yana Aditya mengatakan, pertemuan ini dilakukan dalam rangka membandingkan sekaligus membahas upaya elektrifikasi transportasi darat di Kota Jakarta dan Los Angeles.

 

“Pada pertemuan ini kita berdiskusi sekaligus membandingkan transportasi darat antara Jakarta dengan Los Angeles,” ujarnya di lokasi, Sabtu (29/8).

 

Yana menjelaskan, diskusi yang membahas berbagai topik pada hari ini akan menjadi bahan terkait potensi kerja sama antara Jakarta dengan Los Angeles, khususnya dalam pengembangan dan pengelolaan transportasi darat ke depan.

 

“PT Transjakarta juga membuka peluang kerja sama dengan Los Angeles di bidang transportasi publik. Sebab kedua kota sedang berlomba-lomba mencapai net zero emission,” ucapnya.

 

Wali Kota Los Angeles, Eric Garcetti menuturkan, Kota Jakarta dan Los Angeles memiliki persamaan. Di antaranya mempunyai jumlah penduduk yang hampir sama sebanyak 10 juta orang dan permasalahan kemacetan serta polusi.

 

“Kedua kota juga memiliki tujuan sama. Kita ingin berusaha menciptakan nol emisi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” tandasnya.

 

Perlu diketahui, setelah pertemuan ini, Wali Kota Los Angeles, Eric Garcetti didampingi Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transjakarta, Yoga Adiwinarto menjajal bus listrik Transjakarta dari Hotel Fairmont menuju Halte Integrasi CSW, Jakarta Selatan, kemudian kembali lagi ke hotel.