15 April 2024
Ibukota

Wali Kota Jakpus Pastikan Korban Kebakaran di Jl Kali Pasir Tertangani dengan Baik

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma meninjau lokasi bekas kebakaran di RT 10/01, Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng. Kedatangannya ini untuk memastikan warga terdampak kebakaran tertangani dengan baik mulai dari kebutuhan logisitik hingga lokasi pengungsian.

“Setelah meninjau tadi, dipastikan warga terdampak kebakaran sudah tertangani dengan baik. Kami akan buat langkah-langkah gotong royong seperti pembersihan puing oleh petugas PPSU sekaligus melakukan pemetaan di titik lokasi kebakaran,” ujar Dhany di lokasi, Senin (20/12).

Dikatakan Dhany, pihaknya berencana menggandeng kolaborator seperti Baznas Bazis untuk ikut ambil bagian dalam penataan di bekas lokasi kebakaran agar warga yang bisa kemali memiliki hunian yang layak.

Lurah Cikini, Rizqon Hermawan menambahkan, kebakaran yang terjadi Jumat (17/12) malam tersebut dipicu korsleting listrik dari salah satu rumah warga. Akibatnya, 17 rumah warga hangus terbakar dan 28 kepala keluarga atau sebanyak 89 jiwa kehilangan tempat tinggalnya.

“Saat ini warga terdampak mengungsi di Pos RW 01 Kelurahan Cikini. Alhamdulillah bantuan terus berdatangan, kemarin kita dapat dari Sudin Sosial Jakarta Pusat dan hari ini kita juga dapat dari program CSR dari salah satu perusahaan swasta berupa 100 paket sembako,” tandasnya.