24 June 2024
Ibukota

Tutup Pameran Flora 2022, Wagub DKI Jakarta Ajak Masyarakat Dekat Dengan Alam

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menutup Pameran Flora dan Fauna (Flona) yang dilaksanakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (26/9). Setelah Flona tahun 2022 resmi ditutup masyarakat Jakarta diajak untuk selalu dekat dengan alam.

 

“Sikap bersahabat dengan alam sangatlah penting ketika bumi kita sedang terancam perubahan iklim, di mana pemanasan global menjadi sebab terjadinya perubahan iklim dan itu semua nota bene adalah ulah manusia sendiri. Mari kita terus jaga lingkungan kita, tempat tinggal kita agar selalu seimbang,” kata Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

 

Ariza mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan pameran yang menampilkan berbagai jenis tanaman dan hewan ini.

 

“Apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, para peserta pameran, seluruh tim kerja yang terkait, dan para pengunjung yang telah berkolaborasi menyukseskan dan meramaikan kegiatan pameran Flona Jakarta di tahun 2022 ini,” ucapnya.

 

Ariza mengatakan tema pameran Flona tahun ini adalah kolaborasi ruang ketiga, dimana pameran flona kali ini mengedepankan kolaborasi dan interaksi masyarakat dengan beragam aktivitas.

 

“Mulai dari hobi, olahraga, pagelaran seni budaya, yang dikolaborasikan baik antara elemen masyarakat, antar masyarakat dengan stakeholder, maupun antar stakeholder itu sendiri. Besar harapan saya pameran Flona Jakarta dapat terus dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya, dengan tema yang berbeda, dan menghadirkan berbagai kegiatan menarik lainnya melalui kolaborasi dan sinergisitas yang lebih baik lagi. Atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kami sangat berharap pameran Flona Jakarta dapat menjadi ruang interaksi yang berharga bagi warga Jakarta, ajang meningkatkan kewirausahaan di bidang pertamanan dan hutan kota, serta hasil olahan makanan dan minuman yang turut menggerakkan roda perekonomian Jakarta sekaligus melestarikan keanekaragaman hayati,” tuturnya.

 

Untuk diketahui, Flona tahun 2022 ini merupakan yang terbanyak pengunjungnya, dimana setiap harinya datang sekitar 5.000 lebih pengunjung dan pada akhir pekan dapat mencapai 20.000 pengunjung. Hadir bersama Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dalam penutupan Flona 2022 adalah jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara seperti Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini, Asisten Pemerintahan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sofian Hadi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, dan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri.