18 April 2024
Ibukota

Tutup Bulan Dana Tahun 2022, Walikota Jakut Ingin PMI Optimalkan Penggunaan Dana Untuk Kemasyarakatan

Walikota Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menutup Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2022 di Ruang Bahari, Lantai 14 Kantor Walikota Kota Jakarta Utara, Rabu (26/10). Dengan perolehan di atas target diharapkan PMI Jakarta Utara dapat mengoptimalkan penggunaan dana tersebut untuk kepentingan masyarakat.

“Kiprah PMI Kota Jakarta Utara sangat diperlukan untuk memenuhi dan melayani masyarakat, baik dalam penanggulangan bencana, pelayanan sosial kesehatan, pelayanan kebutuhan darah, pembinaan remaja/pemuda. Kami berharap PMI Jakarta Utara dapat mengoptimalkan, memaksimalkan kegiatan-kegiatan tersebut, karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk atau cara mengembalikan donasi yang telah dihimpun oleh PMI kepada masyarakat,” kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih pada panitia Bulan Dana PMI tahun 2022.

“Kami (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara) menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan mengucapan terima kasih atas kerja keras panitia Bulan Dana dan dukungan semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan bulan dana PMI tingkat Kota Jakarta Utara tahun 2022 ini. Kami berharap kerjasama yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus ditingkatkan untuk tahun-tahun yang akan datang,” ucapnya.

Ali berharap Bulan Dana untuk tahun berikutnya dapat direncanakan dengan lebih baik lagi.

“Dengan menggunakan metode pendekatan ataupun kerjasama dengan semua pihak, sehingga perolehan Bulan Dana tahun yang akan datang dapat meningkat lebih baik lagi dari tahun ini.

Untuk diketahui, perolehan Bulan Dana PMI tahun 2022 ini sebesar Rp4.467.451.000,- atau mendapatkan kenaikan 10 persen dari target yang diberikan sebesar empat miliar.