18 July 2024
Ibukota

Sekko Jakut Hadiri Kegiatan Edukasi Kesehatan Untuk Warga Sungai Bambu

Fajar Metro – Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit menghadiri kegiatan bakti sosial di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Sungai Bambu, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Selasa (19/12). Kegiatan edukasi kesehatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian untuk masyarakat yang diselenggarakan oleh Yayasan Karya Kompak Media Sembilan Empat (Komet 94), PT. Pelni dan DWP Satpol PP Jakarta Utara.

“Terima kasih telah melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat/bakti sosial ini. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan tingkat kesehatan dan dapat dimanfaatkan warga masyarakat Jakarta Utara dengan sebaik-baiknya,” kata Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit.

Diterangkan Abdul Khalit, selain program percepatan penurunan stunting dan pengetasan kemiskinan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara juga mempunyai program eliminasi Tuberkulosis (TBC), Kota Sehat dengan peningkatan kelurahan Stop BABS dimana saat ini baru 4 kelurahan mendeklarasikan ODF, dan peningkatan Kota Layak Anak, yang tahun 2023 ini Jakarta Utara sudah mendapatkan penghargaan dengan Kategori Utama.

“Kami (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara) berharap, PT. Pelni dapat mengambil peran melalui program CSRnya untuk program-program tersebut. Saat ini Jakarta Utara mempunyai tiga kelurahan lokus yaitu Kelurahan Rawa Badak Utara, Kelurahan Kalibaru, dan Kelurahan Penjaringan,” ungkapnya.

Abdul Khalit berharap, dengan pertemuan hari ini hubungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dengan PT. Pelni serta Komet 94 semakin erat.

“Tentunya dapat terus bekerjasama sebagai kolaborator yang konsisten dan bersinergi dengan program pemerintah. Harapannya semoga kerjasama dan kolaborasi dengan PT Pelni terus terjalin dan berkelanjutan,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan ini meliputi edukasi kesehatan, sekrining kesehatan/ deteksi dini penyakit tidak menular, IVA test dan donor darah serta pemberian bantuan PMT kepada balita stunting.(YP)

Sumber: https://utara.jakarta.go.id/berita/sekko-jakut-hadiri-kegiatan-edukasi-kesehatan-untuk-warga-sungai-bambu