18 July 2024
Ibukota

RW 06 Kalibaru bersama Perkapju Gelar Benteng Budaya Kali Baru Ke-3 Tahun 2024, 

Perkumpulan Alumni Pelajar Jakarta Utara (Perkapju) bersama warga RW 06 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara menggelar kegiatan Benteng Budaya Kali Baru Ke-3 Tahun dalam rangka silaturahmi wisata budaya Jakpreneur dan olah raga permainan tradisional Kecamatan Cilincing 2024 dilaksanakan Dua Hari Sabtu-Ahad 25-26 Mei 2024, bertempat di Plaza Kali Baru.

Tuan Rumah Ketua RW 06 Kali Baru H. Abdul Karim menyatakan, acara Kita Lakukan Di “Tanggul Plaza Kali Baru” Saya Mengucapkan Banyak Terima Kasih Kepada Semua Yang Hadir,Semoga Kami Berharap Kegiatan Kita Ini Berjalan Positif. Setelah ini akan dilaksanakan Festival Budaya dengan Karnaval terbesar, dimohon Sudin Kebudayaan Jakarta Utara bersedia mendukung sepenuhnya.

Ketua Perkapju Agustono menjelaskan kepada media jumlah peserta
Senam sekitar 100 orang,
Lomba tari tradisional 82 anak,
Lomba permainan tradisional 22 tim
Bazar 14 tenda 28 tenan. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun rutin bersama Festival Budaya (dua kegiatan dalam setahun).

Camat Cilincing Depika Romaldi Mengungkapkan, Kami Sangat Bangga Kepada Warga Kali Baru Dapat Melaksanakan Kegiatan Yang Bagus Seperti Ini,Semoga Kegiatan Ini Selalu Tetap Berjalan, Yang Lebih Sempurna Lagi Ujarnya.

“Plaza Kali Baru Yang Telah Di Buat Oleh Pemerintah Mari Kita Pergunakan Sebaik Mungkin, Kegiatan Ini Menjadi Yang Positif, Siapa Lagi Kalau Bukan Warga Itu Sendiri Terutama Masyarakat Kali Baru,Kita Bersama-Sama Mengais Suatu Potensi Yang Terbaik Dan Ini Sudah Ke 3 Kalinya” Ucap Camat Cilincing Depika Romaldi.

Sementara Perwakilan Walikota Jakarta Utara yang di Wakili Sudin Kebudayaan Kasie Pembinaan H.Puji Suroso Mengutarakan: Sebelumnya Mohon Maaf Karena Walikota Ali Maulana Hakim Tidak Bisa Hadir, Sebab Jadwal Kegiatan Ada Bersamaan Yang Juga Tidak Dapat Di Tinggal kan Tandas nya.

“Kegiatan Ini Sudah 3 Kali Dilaksanakan Dan Acara Di Plaza Kali Baru Kami Dari Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Utara Selalu Menspoort Setiap Ada Suatu Kegiatan Disini,Dan Tujuan Dari Benteng Budaya,Untuk Dapat Membangun Krakter Para Generasi Penerus” Ungkap nya.

Kemudian H. Puji Suroso juga Apresiasi Kepada Seluruh Pelaku Seni Dan Para Pengisi-Pengisi Seni Budaya Serta Membangun Dapat Bersinergi Dengan Pemerintah,Terutama Ke Lestarian Tentu nya Di Bidang Seni Kebudayaan Tutur nya

Sekedar Informasi DKI Jakarta Tidak Hanya Mampu Seni Budaya Lokal Itu Betawi,Akan Tetapi Banyak Multikultur, Dan Atau Banyak Masyarakat Dari Berbagai Etnis,Yang Membawa Acaranya.

Sehingga Pemerintah Mampu Memberi Peluang Seluruh Budaya-budaya Nusantara Maupun Budaya manca Negara,Yang Ada Di Kota Jakarta,Yang Jelas Kami Dari Pemerintah Bila Melakukan Giat Seni Budaya Siap Memberikan Satu Dukungan,Dengan Ini Kegiatan Benteng Budaya Yang Dilaksanakan Pada Hari Sabtu 25 Mei 2024,Saya Nyatakan Resmi Kami Buka Ucap H.Puji Suroso.

Yang Hadir Perwakilan Sudin Budaya Dan Pariwisata Kasi Pembinaan H.Puji Surono,Kabag Kesra Wilda,  Penyelenggara Komunitas Alumni Pelajar Jakarta Utara Ketua Agustono, Camat Cilincing Depika Romaldi Beserta Wakil Camat Cilincing, Lurah Kali Baru Suparmin, Yudi UMKM, Ketua Sanggar Jitera Kreasi Indonesia Erni Wahyuni, Komite Sekolah Didik, LMK, FKDM, Karang Taruna, Kaliber, Forum RT-RW Kalibaru

Hadir pula Pelajar SMKN 36 Jakarta,  Ketua RW 06 H. Abdul Karim, Ketua RW 08 Hj. Yuyun, Wakil Kapolsek Cilincing Hariyanto, Perwakilan Polsek Pelabuhan Eko, Agus, Zaeni TNI Budi Yono, Iryanto, Wakil Camat Cilincin, Danramil Cilincing mewakili Dandim 0502 JU, Wakasat binmas mewakili Ka polres Jakut, Kasatlak pendidikan 2 Kelapa Gading mewakili Kasudin pendidikan wil 2, Dishub Mustain, Edy, Satpol PP Dadang Dan Kawan-Kawan, Peserta Lomba TARI dan Permainan Tradisional dan Masyarakat Kali Baru.

Disebutkan oleh Sekretaris Umum Perkumpulan Alumni Pelajar Jakarta Utara (Perkapju), Hayatul Afif tergabung dalam Perkapju 150an SMP dan SMA se Jakarta Utara. Dalam kegiatan ini disediakan 14 tenda dengan peserta Bazar 28 meja kategori Kuliner Sehat Betawi Dan Fashion.(YP)