2 March 2024
Ibukota

RW 04 Warakas Gelar Pil Ketua RW 2021-2024 Berdemokrasi Dengan BERAKSI

Dengan menyandang motto “Bersama Aspiraf Kreatif Solutif dan Inspiratif” (BERAKSI), pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) oleh warga RW 04 Kelurahan Warakas Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara digelar pada Senin malam (13/12/21) bertempat di halaman Kantor RW 04 Warakas Jl. warakas 3 Gg. 4 dan secara aklamasi mengangkat kembali calon Ketua RW yang lalu atau petahana karena sampai akhir pendaftaran hanya satu calon mengajukan diri yaitu Hadiyono.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Ketua RW 04 Kelurhan Warakas, Novita Sari (Kasipem Kelurahan Warakas) menyatakan rasa syukurnya pemilihan ini telah berjalan sesuai amanat dari Pergub DKI Jakarta Nomor 171 Tahun 2016 Tentang Pedoman RT/RW dan SE Sekda Provinsi DKI Jakarta Nomor 44/SE/2021 Tentang Pelaksanaan Pemilihan RT/RW Pada Masa Pandemi Covid-19.

Dijelaskan oleh Novi jabatan Ketua RW yang lalu telah berakhir masa jabatan sejak April 2021, tetapi baru bisa dilaksanakan Desember 2021 karena masa Pandemi Covid-19.

Dihimbau pula oleh Novi dalam proses pemilihan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 sesuai peraturan pemerintah yang berlaku.

Usai penyerahan atribut kepengurusan RW 04 Kelurahan Warakas dari Ketua RW demosioner kepada Ketua Panitia Pelaksana, bakal calon Ketua RW menyampaikan visi dan misi pencalonan.

Selanjutnya Ketua RW terpilih aklamasi Hadiyono setelah menerima atribut kepengurusan RW mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas partisipasi dan dukungan semua fihak yang turut serta hingga terlaksananya pemilihan Ketua RW 04 Kelurahan Warakas Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara dan ini merupakan wujud demokrasi yang terkecil di wilayah hukum pemerintahan Provinsi DKI Jakarta yang kedepannya akan lebih baik dalam pelaksanaan dan tanggung jawabnya. serta siap melaksanakan semua yang tertuang dalam visi misinya.

Melalui kebersamaan tidak ada yang lebih kecuali untuk kita semua sama berperan untuk wilayah RW 04, dengan program bersama kita bisa mensukseskan yang kita cita-citakan.

Tanpa dukungan dari semua tidak ada daya bahkan pembangunan Kantor RW juga hasil kerjasama pengurus dan warga. terutama kader2 tanpa mengenal lelah dan malu dicaci maki terus semangat sampai sukses.

“Kantor RW ini menjadi rumah buat kita semua. periode pengurus kedepan Kantor RW sudah siap dipergunakan.” Jelas Hadiyono.

Lurah Warakas Makhrus, ucapkan terima kasih atas prtisipasi semua fihak termasuk calon Ketua RW 04 semoga kedepannya dapat meningkatkan prestasinya bagi RW 04 kedepannya dan saling membantu dan berkolaborasi baik yang terpilih maupun yang tidak dengan mendukung semua program pemerintah DKI jakarta baik pembangunan fisik maupun non fisik.

Dan kepada Ketua RW 04 Warakas terpilih diminta 14 hari setelah dilantik untuk segera menyusun kepengerusan RW 04 dan mengharapkan mampu memberikan yang terbaik kepada warga RW 04 dalam menjalankan tugas jabatannya serta dapat bekerjasama sebaik-baiknya dengan pengurus RW 04 dalam melaksanakan program Kelurahan Warakas dan Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta sehingga terjalin komunikasi yang baik terjaga dan terarah sesuai kinerja dan aturan yang berlaku.

Hadir dalam kesempatan ini Lurah Warakas, Pol PP Kel. Warakas, LMK, Tokoh masyarakat dan agama, Forum RT RW serta undangan lain

(yamin)