19 May 2024
Ibukota

RW 02 Warakas Gelar Pil RW 2021-2024 Berdemokrasi Dengan Fastabiqul Khoirot

RW 02 Warakas Gelar Pil RW 2elaksanaan Pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) oleh warga RW 02 Kelurahan Warakas Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara digelar pada Ahad (12/12/21) bertempat di halaman Kantor RW 02 Warakas Jl. warakas A Gg. 4 diikuti dua calon Nomor Urut 1. H. Abi Ichwanuddin (petahana) dan 2. Siti Khodijah dengan warga hak pilih sebanyak 85 tidak hadir 4 dan tidak sah 1 suara dari 17 RT (5 suara per RT).

Usai penyerahan Plakat kepengurusan RW 02 Kelurahan Warakas dari Ketua RW demosioner kepada Ketua Panitia Pelaksana, kedua bakal calon Ketua RW menyampaikan visi dan misi pencalonan.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Novita Sari (Kasipem Kelurahan Warakas) menyatakan rasa syukurnya pemilihan ini telah berjalan dengan aman jujur, adil dan bersih sesuai amanat dari Pergub DKI Jakarta Nomor 171 Tahun 2016 Tentang Pedoman RT/RW dan SE Sekda Provinsi DKI Jakarta Nomor 44/SE/2021 Tentang Pelaksanaan Pemilihan RT/RW Pada Masa Pandemi Covid-19.

Terpilih sebagai pemilik suara terbanyak Calon RW No. Urut 1. H. Abi Ichwanuddin dengan perolehan suara sebanyak 74 disusul nomor urut 2. Siti Khodijah sebanyak 6 suara, suara tidak sah 1.

Selanjutnya Ketua RW terpilih H. Abi Ichwanuddin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dan dukungan semua fihak yang turut serta hingga terlaksananya pemilihan Ketua RW 002 Kelurahan Warakas Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara dan ini merupakan wujud demokrasi yang terkecil di wilayah hukum pemerintahan Provinsi DKI Jakarta yang kedepannya akan lebih baik dalam pelaksanaan dan tanggung jawabnya.

Dikatakan Abi bahwa ini bukan kompetisi kalah menang tetapi adalah sama-sama ber fastabiqul khoirot, berjuang dalam kebaikan bersama

Lurah Warakas Makhrus Nugroho, ucapkan terima kasih atas prtisipasi semua fihak termasuk para peserta calon Ketua RW 02 semoga kedepannya dapat meningkatkan prestasinya bagi RW 02 kedepannya dan saling membantu dan berkolaborasi baik yang terpilih maupun yang tidak dengan mendukung semua program pemerintah DKI jakarta baik pembangunan fisik maupun non fisik.

Dan kepada Ketua RW 02 Warakas terpilih diminta 14 hari setelah dilantik untuk segera menyusun kepengerusan RW 02 dan mengharapkan mampu memberikan yang terbaik kepada warga RW 02 dalam menjalankan tugas jabatannya serta dapat bekerjasama sebaik-baiknya dengan pengurus RW 02 Kelurahan Warakas sehingga terjalin komunikasi yang baik terjaga dan terarah sesuai kinerja dan aturan yang berlaku.

Acara ini juga dihadiri oleh pengurus RW Kelurahan Warakas, LMK dan stackholder serta undangan lainnya.

(yamin)