18 April 2024
Ibukota

Road Show II Kadin Jakut Sambangi Pelindo Tower Gedung Unik Kebanggaan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara

 

Melanjutkan Road Show II Kadin Kota Jakarta Utara giliran mengujungi PT MENARA MARITIM INDONESIA (MMI) pengelola gedung PELINDO TOWER 27 Lantai di area Pergudangan PP Berdikari Jalan Yos Sudarso No. 9 Tanjung Priok Jakarta Utara.

Rombongan Kadin Jakarta Utara dipimpin Ketua Sungkono Ali dengan didampingi 10 pengurus diterima oleh Direktur Utama Bagus Dwipoyono, Rudi Istiawan Direktur Keuangan SDM dan Manajemen Resiko, TATA Direktur Marketing dan Rahditya corsec.

Dalam kesempatan itu Sungkono Ali menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan Kadin Jakut ke MMI antara lain:

– Ingin lebih mengenal seperti apa MMI

– Setelah penggabungan Pelindo status pengelolaan gedung megah tersebut

– Mencari info kemungkinan sewa ruangan untuk kantor, teman bisnis anggota Kadin

– Kolaborasi MMI dengan Kadin untuk pemasaran Funtion Hall untuk acara-acara wedding, rapat-rapat skala kecil-sedang-besar dengan fasilitas setara hotel bintang 5.

Bagus menjelaskan gedung MMI sebelumnya bernama Menara Maritim setelah penggabungan Pelindo dinamai Pelindo Tower dikelola oleh sub Holding Pelindo Solusi Logistik direncanakan nantinya semua sub Holding : Pelindo non petikemas berkantor di Belawan, Pelindo petikemas berkantor di Surabaya dan Pelindo jasa maritim berkantor di Makassar akan ada kantor perwakilan di Pelindo Tower sedangkan sub Holding Solusi Logistik sudah berkantor di Pelindo Tower.

Rudi Istiawan Dirkusdmres menambahkan gedung Pelindo Tower terdiri ruang apa saja :

– lantai dasar lobi utama gedung ada ruang komersil

– Lantai 2 sd 4 parkir area

– Lantai 5 food court

– Lantai 6 Rooftop dan Function Room untuk acara-acara wedding dan rapat terdapat halaman terbuka

– Lantai 8 kantor PT MMI

– dst sampai dengan lantai 27 digunakan untuk perkantoran Pelindo Grup dan pihak luar yang membutuhkan dengan sistem sewa.

– untuk jelasnya dapat dilihat di aplikasi android “pelindo tower”

Sementara Tata Direktur Marketing menjelaskan tentang sewa tiap ruangan komersil, kantor, foodcourt, function hall bervariasi sesuai luas ruangan yg akan di sewa standar sewa per bulan. Contoh beberapa Bank juga membuka layanan dan ATM antara lain Bank Mandiri, Bank BNI, dalam persiapan Bank BRI, Bank DKI dan ATM BCA.

Kadin Nakut minat untuk rencana Cafe Kadin dan menawarkan sewa ruangan utk kantor perusahaan anggota Kadin.

Kunjungan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Kadin Jakut dan foto bersama dilanjutkan ramah tamah melihat ruangan2 dan rooftop di lt 6.

Dengan hadirnya Pelindo Tower menambah ikon Jakarta Utara paralel dengan stadion JIS yang dapat dilihat juga dari rooftop pelindo tower. (red/sa)