20 May 2024
Ibukota

Puluhan Personel Gabungan Bersihkan RPTRA Citra Permata

Fajar Metro – Sekitar 50 personel gabungan dan masyarakat, Minggu (8/10), kerja bakti membersihkan area RPTRA Citra Permata, Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara. Kegiatan dipimpin Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Jakarta Timur, Eka Darmawan.

Dalam kegiatan tersebut, personel gabungan membagi pekerjaan sesuai tugas pokok fungsinya masing-masing. Ada yang melakukan pengecatan pagar, dinding dan tempat lain di dalam RPTRA.

Kemudian ada yang melakukan penopingan pohon, pembersihan saluran air, merapikan trotoar dan sebagainya.

Eka Darmawan mengatakan, RPTRA ini menjadi salah satu titik penilaian Adipura 2023 di wilayah Jakarta Timur, karena itu pihaknya melakukan bersih-bersih dan merapikan area RPTRA yang kotor dan terlihat kusam agar lokasi sekitar menjadi lebih bersih dan asri lagi.

“RPTRA Citra Permata ini menjadi salah satu titik penilaian Adipura. Kita ucapkan terimakasih dan apresiasi pada semua pihak yang telah kolaborasi dalam kerja bakti ini,” katanya.

Camat Jatinegara, Muktar menjabarkan, aksi bersih-bersih dilakukan pada seluruh area halaman luar dan dalam, penanaman dan penopingan pohon, pengecatan dan jenis kegiatan lainnya.

“Pohon produktif dan tanaman hias yang rusak atau mati diganti baru. Tempat sampah yang rusak juga diganti,” ucapnya.

Disebutkan, kerja bakti ini melibatkan 50 personel gabungan dari unsur kelurahan, kecamatan, Satgas Sumber Daya Air, Bina Marga, Pertamanan dan Hutan Kota, Perhubungan dan Satgas Sudin Lingkungan Hidup, sert personel Gulkarmat.

“Rencananya besok akan dilakukan pengecatan lapangan futsal,” tandasnya.

Sumber: https://m.beritajakarta.id/read/129776/puluhan-personel-gabungan-bersihkan-rptra-citra-permata