18 April 2024
Ibukota

Puluhan Pelaku Usaha Meriahkan Pameran Ekraf di Pulau Tidung

Fajar Metro – Sebanyak 30 pelaku usaha memeriahkan Pameran Ekraf yang diselenggarakan Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu di Alun-alun D’sah Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (05/10/2023).

Menurut Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan, 30 pelaku usaha ini merupakan binaan dari Sudin Parekraf, Sudin PPKUKM, Sudin KPKP dan Sudin PPAPP. Di mana produk unggulan yang dipamerkan antara lain, makanan lokal Pulau Tidung, kerajinan tangan masyarakat setempat, hingga pameran Batik Gobang Seribu.

“Alhamdulillah, semua stan bazar penuh dan area panggung musik hiburan dipenuhi warga Pulau Tidung. Pameran ini sudah menjadi salah satu upaya kami untuk terus memberikan hiburan kepada masyarakat maupun pengunjung, serta mempromosikan Kepulauan Seribu agar semakin maju dan naik kelas,” jelasnya.

Sonti menerangkan, pameran Ekraf bagian dari acara Pameran Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, yang dimeriahkan beberapa artis seperti Erin Hansen, Lucky Jav, Evi Nadia, dan Reggae Comedy.

“Kegiatan ini sengaja kita dekatkan dengan permukiman warga, agar acara ini dipenuhi warga dengan begitu banyak mereka yang membeli produk lokal. Kami juga berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan memberi kenangan bagi masyarakat maupun wisatawan,” tandasnya.

Sumber: https://m.beritajakarta.id/siaran-pers/wilayah/kabupaten-kepulauan-seribu/read/954-SP-KEPSERIBU-10-2023