19 May 2024
Ibukota

Puluhan ASN dan Pegawai Aktivasi IKD di Kantor Walikota Jakarta Utara

Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Kota Administrasi Jakarta Utara memanfaatkan layanan aktivasi Kartu Identitas Digital (IKD), yang digelar di lantai dasar, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (24/2).

“Hari ini kami gelar layanan IKD di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara yang bersamaan dengan kegiatan Senam Primadona,” kata Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Utara, Edward Idris saat dikonfirmasi, Jumat (24/2).

Hingga berakhirnya pelayanan pada pukul 11.00 WIB, dijelaskannya tercatat 84 ASN dan pegawai yang mengaktivasi IKD. Sebanyak 54 orang beralamat Kartu Identitas Kependudukan (KTP) Provinsi DKI Jakarta, sedangkan 32 orang lainnya beralamat KTP luar Provinsi DKI Jakarta.

“Ada juga 11 orang lainnya memanfaatkan konsultasi kepada enam operator yang kami tugaskan,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyerukan warga untuk segera menginstal dan mengaktivasi IKD. Seruan tersebut telah disebar melalui konten video testimoni yang masif disebar melalui media sosial maupun media komunikasi lainnya.

“IKD ini menjadi alternatif kita sebagai warga negara Indonesia untuk selalu membawa identitas kependudukan kemana saja karena semuanya ada di dalam aplikasi smartphone android yang kita miliki,” Ucap Ali Maulana Hakim dalam video tersebut.