18 April 2024
Ibukota

PT MRT Optimalkan Kanal Digital untuk Keterbukaan Informasi Publik

Meraih penghargaan terbaik ketiga kategori badan usaha milik daerah, dalam ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Provinsi DKI Jakarta (KI) DKI Jakarta Award) 2022, Selasa (27/12) kemarin, memotivasi PT MRT Jakarta (Perseroda) untuk terus meningkatkan layanan informasi kepada masyarakat.

 

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat mengatakan, selama ini pihaknya selalu memanfaatkan kanal yang ada untuk memberikan informasi kepada publik, seperti pertemuan rutin bulanan dengan jurnalis media massa dan kunjungan ke media.

“Kami akan optimalisasi kanal digital seperti situs web dan media sosial,” tuturnya, Rabu (28/12).

Menurut Tuhiyat, keterbukaan informasi publik telah menjadi salah satu nilai penting dalam lingkungan MRT Jakarta.

“Kami sadar bahwa hanya dengan dukungan publik, maka MRT Jakarta dapat tiba pada titiknya saat ini. Oleh karena ini, kami juga ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar – besarnya kepada masyarakat atas dukungan dan kepercayaannya kepada kami,” ujarnya.

Sesuai dengan Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, PT MRT Jakarta (Perseroda) menyediakan informasi perusahaan secara lengkap dan diperbarui secara berkala melalui kanal situs web yang dapat diakses secara mudah.

Dokumen seperti laporan tahunan (annual report) dan laporan keberlanjutan (sustainability report) hingga Pusat Pelayanan Informasi (PPID) tersedia secara daring dan dapat diunduh secara terbuka.