30 May 2024
Ibukota

PMI Sertakan Kemenag Jakarta Utara Sukseskan Bulan Dana PMI 2023

Fajar Metro – Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara diajak menyukseskan Bulan Dana PMI tahun 2023. Hal ini sebagai harapan tercapainya target pengumpulan donasi kemanusiaan sekitar Rp 4,5 Miliar.

“Alhamdulillah pagi ini bisa bersilaturahmi, bertemu langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Jakarta Utara (Mohamad Komarudin). Kami bersepakat saling mendukung suksesnya Bulan Dana PMI,” kata Ketua Bulan Dana PMI Jakarta Utara, Juaini saat ditemui di Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara, Koja, Kamis (26/10).

Juaini yang juga mengemban amanat sebagai Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara ini juga mengapresiasi jajaran Kantor Kementerian Agama Jakarta Utara yang melanjutkan dukungan suksesnya Bulan Dana PMI seperti tahun-tahun sebelumnya.

Diharapkan dukungan ini semakin memudahkan pencapaian target Bulan Dana PMI, yang mana pengumpulan donasi dibuka hingga November 2023 mendatang.

“Mudah-mudahan apa yang kita harapkan dan kita targetkan tercapai dengan adanya dukungan Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara seperti pada tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara, Mohamad Komarudin menyatakan dukungan penuh terhadap Bulan Dana PMI dengan menyebarkan media donasi civitas, lembaga, dan mitra dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara.

Menurutnya, donasi Bulan Dana PMI ini bukan hanya kewajiban, melainkan menjadi sebuah kebutuhan bersama untuk keberpihakan, keumatan, dan kebermanfaatan yang setidaknya bagi warga Jakarta Utara.

“Yang pasti media donasi Bulan Dana PMI ini kami sebar ke semua civitas, lembaga pendidikan dari tingkat Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasan Aliah (MA), dan beberapa organisasi mitra dibawah Kementerian Agama Kota Jakarta Utara, serta Unit Kantor Urusan Agama. Ini bukan menjadi kewajiban untuk menunaikannya tapi menjadi sebuah kebutuhan kita bersama,” tutup Mohamad Komarudin.

Diketahui, PMI Jakarta Utara menyerahkan bergam jenis Media Bulan Dana PMI kepada Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara, berupa 258 buku Kupon Bulan Dana senilai Rp 5 ribu, 137 buku Kupon Bulan Dana senilai Rp 10 ribu, 113 lembar Maplist, dan 4.640 lembar Amplop. (YP)

Sumber: Kominfotik Jakarta Utara