15 July 2024
Ibukota

Pj Gubernur DKI Jakarta Resmikan Reservoir Komunal Di Rusun Muara Baru

Fajar Metro – Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meresmikan Reservoir Komunal & IPA Portable PAM Jaya di Rusun Waduk Pluit, Muara Baru, Rabu (4/10). Sebanyak 1200 KK warga rusun kini dapat merasakan manfaat dari pelayanan air bersih.

Pembangunan reservoir oleh Perumda PAM Jaya ini dilakukan selain untuk meningkatkan pelayanan ketersediaan air bersih hingga ke seluruh wilayah DKI Jakarta, juga merealisasikan target 100 persen cakupan pelayanan air perpipaan pada tahun 2030.

Pj Gubernur Heru Budi Hartono mengapresiasi aksi cepat Perumda PAM Jaya dalam menjawab kebutuhan warga Jakarta dalam memberikan pelayanan air bersih melalui pembangunan reservoir komunal ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Perumda PAM Jaya yang telah memberikan pelayanan air bersih kepada warga Jakarta, khususnya di wilayah Jakarta Utara ini,” katanya.

Heru berpesan supaya camat, lurah, RT, dan RW di Penjaringan dapat memelihara dengan baik reservoir komunal Waduk Pluit yang telah dibangun. “Saya titip supaya ini dirawat. Bahwa ini adalah bagian aset PAM Jaya yang digunakan untuk kepentingan warga untuk mendapatkan air bersih. Bersama kita jaga fasilitas ini dengan baik untuk seluruh masyarakat di wilayah Muara Baru dan saya juga meminta air dari reservoir komunal dapat digunakan warga secara bijak,” ucapnya.

Sementara Ketua RT 032 Rusun Muara Baru, Dwi Aryanto mengatakan warga Rusun Muara Baru kini dapat merasakan manfaat pelayanan air bersih. “Di sini terdiri dari 12 blok, dimana masing-masing bloknya terdiri dari 120 Kepala Keluarga (KK). Total keseluruhannya sekitat 1200 KK kini dapat merasakan air bersih. Belum lagi dengan warga di sekitar rusun, jumlah penerima manfaatnya bisa lebih banyak lagi jika dihitung,” katanya.

Dwi mengucapkan terima kasih pada PJ Gubernur Provinsi DKI Jakarta dan PAM Jaya atas bantuannya memenuhi pasokan air bersih di tempat tinggalnya. “Kita ucapkan terima kasih. Ini sangat membantu sekali dalam pemenuhan pasokan air di rusun, sangat bermanfaat. Reservoir ini menjadi sebuah solusi. Air kini ada, dekat, dan mudah didapat. Harapan kedepannya PAM Jaya lebih inovatif lagi. Sekali lagi terima kasih pada Pak Pj Gubernur dan PAM Jaya yang sudah merealisasikan kepentingan warga,” katanya.

Hadir dalam peresmian ini mendampingi Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono adalah Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Camat Penjaringan, Depika Romadi, dan Direktur Utama Perumda PAM Jaya, Arief Nasruddin.

Sumber: https://utara.jakarta.go.id/pj-gubernur-dki-jakarta-resmikan-reservoir-komunal-di-rusun-muara-baru