15 July 2024
Ibukota

Personel Gabungan Gelar Cipta Kondisi di Cijantung

Fajar Metro – Sekitar 45 personel gabungan dari unsur Babinsa, Bimaspol, Satpol PP, pengurus RT/RW, LMK, FKDM, PPSU dan aparatur Kelurahan Cijantung, Jakarta Timur, menggelar patroli cipta kondisi, Sabtu (16/12) malam hingga Minggu (17/12) dinihari.

Antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas
Sekretaris Kelurahan Cijantung, Ambar Gumilar mengatakan, kegiatan ini untuk antisipasi aksi tawuran, begal dan tindak kriminal lainnya di wilayahnya.

“Kegiatan cipta kondisi inni dilakukan dalam rangka antisipasi terjadinya aksi tawuran, balap liar, begal dan tindak kriminal lainnya maupun gangguan Kamtibmas,” ujar Ambar, Minggu (17/12).

Dijelaskan Ambar, 45 personel gabungan langsung menyisir ke sejumlah lokasi. Seperti di Jalan Raya Bogor, Jalan Belly, Jalan Gongseng dan wilayah lainnya.

Hasilnya, dari pengawasan ini petugas tidak menemukan adanya tindak kejahatan maupun gangguan Kamtibmas di wilayahnya.

“Alhamdulillah, situasi dan kondisi di wilayah kami kondusif,” tandasnya.

Cegah Genangan, 65 Petugas Gabungan Bersihkan Kali Cijantung

Sebanyak 65 petugas gabungan melakukan kerja bakti dalam rangka kesiapsiagaan memasuki musim penghujan tingkat Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Sebelum melaksanakan kegiatan kerja bakti dilakukan apel terlebih dahulu di lapangan bulutangkis RT 05 RW 05 Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jumat (15/12/2023).

Kegiatan kerjabakti dalam rangka penanggulangan bencana di wilayah Kelurahan Cijantung dipimpin Sekretaris Lurah Cijantung, Ambar Gumilar. Ada 65 petugas gabungan terdiri dari PPSU Kelurahan Cijantung, Kopassus Cijantung, petugas Sumber Daya Air (SDA), Pemadam Kebakaran, Satpol PP, LMK, FKDM, dan para Ketua RW.

“Kegiatan ini dalam rangka kesiapsiagaan seluruh elemen masyarakat Kelurahan Cijantung dalam memasuki musim penghujan dan mencegah terjadinya genangan atau banjir di wilayah Kelurahan Cijantung,” katanya.

Ambar menambahkan, para petugas gabungan membersihkan Kali Cijantung dari sampah dan rumput liar sepanjang 350 meter. “Diharapkan dari kegiatan ini dapat mengajak seluruh elemen masyarakat peduli kebersihan dan menjaga lingkungan tetap bersih,” tutupnya. (YP)

Sumber: https://m.beritajakarta.id/