18 July 2024
Ibukota

Peringati HUT Jakarta ke 495 Kadin Jakut Siap Bangkitkan Potensi PAREKRAF dan UMKM Kep. Seribu

Peringati HUT Jakarta ke 495 Kadin Jakut Siap Bangkitkan Potensi Kadin Kep. Seribu

Dalam rangka turut meneriahkan hari jadi DKI Jakarta ke 495 “Jakarta Hajatan” Kadin Kota Jakarta Utara melakukan kunjungan Audensi ke Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Junaedi, S.Sos, MSi ( 23/6/2022) di Kantor Perwakilan gedung Mitra Praja, Sunter Jakarra Utara.

Ketua Kadin Jakarta Utara H. Sungkono Ali selaku pimpinan kunjungan beserta beberapa pengurus menyampaikan kepada Bupati rencana program pembentukan Kadin Kabupaten Kepulauan Seribu sekaligus diskusi panel tentang pemberdayaan pariwisata dan ekonomi kreatif dan UMKM di wilayah Kepulauan Seribu.

Keberadaan Kadin di Kepulauan Seribu selama ini dalam pembinaan Kadin Kota Jakarta Utara namun karena status pemerintahan sudah Kabupaten maka sudah saatnya ada Kadin Kabupaten Kepulauan Seribu tersendiri, Saran Ketua Sungkono Ali.

Hadir sebagai Mitra Pemkab Kepulauan seribu Bupati didampingi Fadli Koordinator bagian ekonomi dan protokol kabupaten.

Lebih lanjut Bupati Junaedi menjelaskan bahwa areal Kepulauan Seribu secara gegrafis terluas dibanding 5 Wilayah Kota di DKI Jakarta, banyak pulau yg berpotensi bisnis diminati investor dari jakarta dan luar negeri, di Kepulauan Seribu terdapat beberapa titik sumber minyak dan gas yg belum di gali dan di kembangkan, terdapat juga wilayah pulau karang yg merupakan kawasan semacam eco park laut yg luas dan indah dan di lindungi UU Lingkungan Hidup, belum lagi hasil ikan yg beraneka ragam dalam jumlah banyak tiada habisnya, obyek wisata laut tidak kalah dengan Gili Trawangan di Lombok semuanya itu menjadikan nasyarakat Kepulauan Seribu harusnya sejahtera, jelas Junaedi.

Untuk Kadin hadir berkolaborasi dengan Pemkab Kepulauan Seribu mengajak masyarakatnya untuk memberdayakan potensi ekonomi harus bangkit lebih maju, oleh karena Kadin Jakut mengusung tema diskusi “Parekraf dan UMKM Kep Seribu Bangkit”.

Dijadwal pembentukan Kadin Kabupaten Kepulauan Seribu yang di prakarsai Kadin Jakut sekitar bulan Juli-Agustus 2022 ini, demikian Sungkono Ali mengakhiri penjelasannya kepad media.
(Red-sa)