18 April 2024
Ibukota

Pemuda Jakarta Utara Ikuti Gebyar dan Refleksi Sumpah Pemuda

Fajar Metro – Sejumlah organisasi pemuda di Jakarta Utara mengikuti Gebyar dan Refleksi Sumpah Pemuda, di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Sabtu (28/10). Kegiatan diisi dengan kirab yang dilanjutkan dengan pertunjukan kesenian.

“Ini kegiatan kolaborasi kepemudaan di Jakarta Utara. Harapannya semua pemuda Jakarta Utara selalu bersatu, Bersama-sama untuk bisa terus membangun Jakarta Utara yang lebih baik,” kata Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri saat ditemui di Plaza Timur, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Sabtu (28/10).


Andri menilai, pemuda Jakarta Utara senantiasa telah berperan aktif di segala bidang kemasyarakatan. Tak terkecuali telah bersinergi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara yang menghadirkan manfaat bagi masyarakat.

“Pemuda Jakarta Utara adalah pemuda yang aktif. Aktif berorganisasi, bermasyarakat, dan tentunya berperan aktif membantu Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara untuk bersama-sama membangun di segala bidang yang bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Gebyar dan Refleksi Sumpah Pemuda, Sidik Dahlan menerangkan kegiatan ini diikuti sejumlah organisasi pemuda seperti Pemuda Pancasila dan Pemuda Pancamarga.
Kegiatan ini menjadi momentum bersatunya pemuda Jakarta Utara dalam menyikapi tahun politik 2024 mendatang dengan senantiasa mengawal demokrasi dan pemilu damai.


“Untuk mewujudkannya itu maka kedepannya kami akan bersinergi dengan KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) untuk menyampaikan sosialisasi tahapan pemilu dan kegiatan lainnya yang menyangkut demokrasi,” tutup Sidik Dahlan.(yp)

Sumber: Kominfotik Jakarta Utara