14 June 2024
Ibukota

Pembuatan Embung di Petukangan Selatan Capai 50 Persen

Pembuatan embung di lahan SDN Petukangan Selatan 01 dan 02, Jalan Sangrila RT 06/01 Kelurahan Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, saat ini progresnya sudah mencapai 50 persen.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Sudin SDA Kecamatan Pesanggarahan, Siti mengatakan, embung sepanjang 61 meter, lebar 36 meter dan kedalaman 2,5 meter ini dibuat sejak 10 November 2022 lalu oleh 10 personel satgas, dengan dukungan satu unit alat berat.

“Saat ini pengerjaan sudah mencapai 50 persen dan diperkirakan kelar dua bulan ke depan,” ujarnya.

Menurut Siti, dilakukan atas usulan Wali Kota Jakarta Selatan dalam rangka mengatasi genangan di wilayah tersebut, dampak dari luapan air dari Kali Uangan dan saluran air di Jalan Swadarma.

Selain membuat embung, lanjut Siti, pihaknya juga melakukan perbaikan turap saluran di Jalan Swadarma yang rusak. Rusaknya turap ini juga memicu terjadinya genangan di lokasi saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

“Dengan dibuatnya embung di lahan sekolah tersebut diharharapkan dapat mengatasi genangan di SDN tersebut dan hunian warga di sekitarnya,” tandasnya.