23 April 2024
Ibukota

Pelatihan UMKM Go Digital Dibuka di Jaksel

Fajar Metro – Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri membuka Pelatihan Manajemen Berbasis Digital bagi UMKM atau UMKM Go Digital yang dihelat Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota setempat.

Sudah saatnya para UMKM harus melakukan transformasi dari konvensional ke digital
Edi mengatakan, kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan strata usaha UMKM ke jenjang lebih mapan sekaligus menambah ilmu serta pengalaman di era persaingan global.

“Menurut saya memang sudah saatnya para UMKM harus melakukan transformasi dari konvensional ke digital,” ujarnya, Rabu (4/10).

Bazar Jakpreneur di Balai Kota Usung Tema Hari Batik Nasional
Ia pun mengajak para pelaku UMKM di wilayahnya agar berperan aktif menjadikan usahanya semakin tangguh, kokoh dan mandiri. Sehingga, ke depan mereka dapat turut andil dalam upaya memperbaiki tatanan ekonomi nasional.

“Kita terus dukung program seperti ini dengan harapan UMKM dapat terus maju dan tidak menimbulkan ketergantungan pada bantuan pemerintah,” ucapnya.

Wakil Ketua MUI Jakarta Selatan, Julian Lukman menjelaskan, pelatihan UMKM Go Digital kali ini diikuti 100 peserta ini. Dalam kegiatan tersebut pihaknya bekerja sama dengan PT Laba Kita Bersama (Labamu) dalam memudahkan para pelaku UMKM mengatur penjualan dan transaksi melalui digital.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat banyak bagi UMKM,” tandasnya.

Sumber: https://m.beritajakarta.id/read/129568/pelatihan-umkm-go-digital-dibuka-di-jaksel