18 April 2024
Ibukota

NPC Cabang Jakarta Utara Optimalkan Pembinaan Atlet Difabel

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim meresmikan Kantor Sekretariat National Paralympic Committee (NPC) Cabang Jakarta Utara yang berada di Gedung Serbaguna Semper, Kecamatan Cilincing, Selasa (13/9). Selain peresmian juga dilaksanakan acara pengukuhan kepengurusan NPC Cabang Jakarta Utara Periode 2021-2026.

“NPC merupakan wadah yang bertanggung jawab sepenuhnya untuk menghimpun, membina, melatih, membentuk atlet olahraga disabilitas yang berkualitas, dan bertaraf internasional serta mengkoordinasikan setiap kegiatan olahraga disabilitas,” jelas Ali Maulana Hakim.

Keberadaan Kantor Sekretariat NFC Cabang Jakarta Utara menjadi satu harapan dan peluang untuk memajukan olahraga difabel. “Manfaatkan Kantor Sekretariat NPC Cabang Jakarta Utara ini untuk menghasilkan sesuatu yang besar,” imbau Walikota didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri.

Pada kesempatan itu, Ali juga berpesan kepada pengurus NPC Cabang Jakarta Utara untuk segera melakukan konsolidasi dan membuat perencanaan jangka pendek dan jangka panjang. “Kepengurusan itu harus kompak dan mampu mengantisipasi perubahan-perubahan di masa yang akan datang. Insya Allah, kepengurusan ini bisa mewakili kita semua,” harapnya.

Dukungan dari jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan para pemangku kepentingan lainnya menjadi penyemangat bagi pengurus NPC Cabang Jakarta Utara yang baru dikukuhkan. “Terima kasih sudah menerima kami dengan tangan terbuka sehingga bisa terus berkarya dan meraih prestasi di bidang olahraga,” ujar Ketua NPC Cabang Jakarta Utara, Cindy Oktarina.

Hadirnya Kantor Sekretariat NPC Cabang Jakarta Utara dan pelaksanaan pengukuhan pengurus cabang juga mendapatkan apresiasi dari Ketua NPC Provinsi DKI Jakarta, David Jacobs. “Ini yang pertama kali dan diharapkan semua pengurus NPC di wilayah Jakarta bisa mencontoh Jakarta Utara. Selamat berjuang untuk memajukan NPC Jakarta Utara dan teruslah lakukan pembinaan bagi atlet-atlet baru,” tuturnya.