18 April 2024
Ibukota

MTQ ke-XXIX Tingkat Provinsi DKI Ditutup, Jakarta Barat Kembali Raih Juara Umum

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX Tahun 2021 Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang diselenggarakan di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara resmi ditutup, Rabu (8/12) malam. Juara umum kembali diraih Jakarta Barat dari lima pesaing kota dan kabupaten lainnya di Provinsi DKI Jakarta.

Mewakili Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengucap syukur atas terselenggaranya MTQ ke-XXIX Tahun 2021 Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Pelaksanaan MTQ ini digelar selama lima hari di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara sejak Sabtu (4/12) hingga Rabu (8/12).

“Hari ini baru saja kami selesai melaksanakan penutupan MTQ ke-XXIX Tahun 2021 Tingkat Provinsi DKI Jakarta,” kata Ali saat ditemui di Masjid Babussalam, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (8/12).

Dalam kesempatan ini, Ali mengucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan MTQ ke-XXIX Tahun 2021 Tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Bukan hanya juara yang dituju, pelaksanaan MTQ ini diharapkan menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya di DKI Jakarta.

“Diharapkan bahwa untuk pelaksanaan MTQ ini bukan hanya juara yang dituju, tapi juga Al Quran dicintai bahkan diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat di DKI Jakarta,” ungkapnya.

Melalui tahapan pembinaan pasca pelaksanaan MTQ ke-XXIX Tahun 2021 Tingkat Provinsi DKI Jakarta, diharapkannya pula Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat kembali mempertahankan juara umum pada pelaksanaan MTQ ke-XXIX Tahun 2022 Tingkat Nasional di Provinsi Kalimantan Selatan mendatang.

“Mudah-mudahan melalui pembinaan MTQ ini, Pemprov DKI Jakarta bisa mempertahankan juara umum di tingkat nasional mendatang,” tutupnya.

Berikut Penetapan Juara Umum Wilayah sesuai dengan Keputusan Dewan Hakim MTQ ke-XXIX Tahun 2021 Tingkat Provinsi DKI Nomor 01/DH/MTQ-DKI/XII/2021, Tanggal 8 Desember 2021 :

– Peringkat pertama jatuh pada Jakarta Barat dengan raihan nilai 94
– Peringkat kedua jatuh pada Jakarta Selatan dengan raihan nilai 86
– Peringkat ketiga jatuh pada Jakarta Pusat dengan raihan nilai 43
– Peringkat keempat jatuh pada Jakarta Timur dengan raihan nilai 23
– Peringkat kelima jatuh pada Kepulauan Seribu dengan raihan nilai 16
– Peringkat keenam jatuh pada Jakarta Utara dengan raihan nilai 11