18 April 2024
Ibukota

MD KAHMI Jakut Apresiasi Kinerja Setahun Heru Bergerak Cepat Tuntaskan Masalah Jakarta

Fajar Metro – Koordinator Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Jakarta Utara, Muhammad Ichwan Ridwan menilai positif kinerja Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono selama setahun menjabat.

Kita apresiasi betul akselerasi Pak Heru selama memimpin DKI
“Kita apresiasi betul akselerasi Pak Heru selama memimpin DKI banyak membuat terobosan untuk menyelesaikan masalah masalah Jakarta. Tangan dingin Penjabat Gubernur ini percepat Infrastruktur pengendali banjir, transportasi massal dan pengendalian inflasi hingga bisa dikerjakan dengan baik, bersinergi dan kompak,” ujar M Ichwan Ridwan atau biasa dipanggil Boim di Jakarta, Rabu (4/10).

Menurut Boim, berbagai prestasi dan penghargaan dari sejumlah lembaga maupun kementerian menunjukkan bahwa Heru Budi Hartono berhasil menciptakan kepemimpinan yang efektif.

Menteri Tito Resmi Lantik Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono
Selain itu, lanjutnya, Heru juga sukses menciptakan iklim kerja birokrasi yang solid dan kondusif.

“Penting dilihat bahwa menghadirkan iklim kerja yang solid dan kondusif itu pekerjaan yang tidak mudah bagi seorang Penjabat kepala daerah. Tapi Pak Heru bisa membuktikan bahwa dia berhasil bangun soliditas para pegawai di Pemprov,” katanya.

Lebih lanjut Boim mengungkapkan, masyarakat Jakarta Utara mengenal baik Heru dan mendukung upaya Heru untuk menata kota Jakarta agar lebih baik lagi. Menurutnya, Heru memiliki model kepemimpinan yang humanis sehingga diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Model kepemimpinan yang humanis dan mengedepankan persuasif seperti saat merelokasi warga Kampung Bayam yang tinggal di tenda dekat JIS ke rusun Nagrak itu bukti nyata bahwa Pak Heru memahami apa yang dibutuhkan masyarakat,” tegasnya.

Pada momentum satu tahun ini, kata Boim, dirinya mewakili masyarakat Jakarta Utara meminta agar Heru melanjutkan tugasnya membenahi Jakarta. Boim memastikan, masyarakat Jakarta telah merasakan berbagai aksi nyata yang dilakukan Heru.

“Kita melihat keseriusan Pak Heru untuk meningkatkan para UMKM naik kelas, contohnya di Muara Angke yang banyak di bantu Pemprov DKI,” sebutnya.

Boim berharap, Heru Budi Hartono terus mendorong pariwisata Jakarta agar lebih dikenal masyarakat dunia. Ia yakin dengan pengalaman dan jaringan yang dimiliki Heru, misi Jakarta menjadi Kota Global bisa terwujud.

“Sinergi dengan pemerintah pusat itu yang juga tidak kalah penting. Pak Heru membuktikan itu sejak pertama menjabat PJ, sinergi dengan Kementerian, swasta dan pihak pihak terkait sehingga tercipta akselerasi yang baik. Sukses Jakarta untuk Indonesia,” tandasnya.

Sumber: https://m.beritajakarta.id/read/129600/md-kahmi-jakut-apresiasi-kinerja-setahun-heru-bergerak-cepat-tuntaskan-masalah-jakarta