18 July 2024
Ibukota

Kelurahan Penjaringan Gelar Rapat Pembahasan Wilayah Bebas Narkoba

Fajar Metro – Pada hari Sabtu, tanggal 18 Mei 2024, pukul 19:00 WIB, telah diadakan rapat dengan tema “Bersama Elemen Masyarakat & Aparat Pemerintah Kita Jadikan Muara Baru RW 017/I Bebas Narkoba”. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Sekretariat RW 017/I Kelurahan Penjaringan.

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Kelurahan Penjaringan dan dimonitor langsung oleh Lurah Penjaringan. Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan aparat pemerintah, termasuk Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Satpol PP beserta anggotanya, Ketua dan Anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Ketua RW 017, Ketua RT Induk dan perwakilan RW 017/I, Ketua dan Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Ketua Ikatan Bina Masyarakat Penjaringan Tangguh (IBM PenTa) dan anggota, Ketua dan Anggota Karang Taruna Kelurahan, Ketua Forum Muara Baru Bersatu beserta anggotanya, Ketua dan Anggota Karang Taruna RW 017, serta personel Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Dalam rapat tersebut, berbagai strategi dan langkah konkret dibahas untuk mewujudkan RW 017/I sebagai wilayah bebas narkoba. Para peserta rapat menekankan pentingnya kolaborasi antara masyarakat dan aparat pemerintah untuk mencapai tujuan ini. Selain itu, disepakati bahwa pendidikan dan sosialisasi mengenai bahaya narkoba serta penguatan komunikasi dalam keluarga adalah kunci utama dalam mencegah penyalahgunaan narkoba.(YP)