18 July 2024
Ibukota

Kelurahan Penjaringan Gelar Pemilihan Dekot Periode 2024-2029

Fajar Metro – Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara melaksanakan sosialisasi Pemilihan Dewan Kota (Dekot), diaula lantai 3 kantor kelurahan setempat, Kamis (02/05/2024).

Kegiatah tersebut dihadiri para Ketua RW, Anggota LMK, Karang Taruna FKDM, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ka. Satpol PP, dan Perwakilan Tokoh Masyarakat.

Lurah Penjaringan Makhrus Nugroho Darojat mengatakan, sosialisasi calon dekot untuk masa bakti 2024-2029 ini sebagai tindak lanjut dari sosialisasi di tingkat kota yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Ada dua agenda yang di sampaikan dalam kegiatan ini yang pertama adalah sosialisasi dan yang kedua adalah pembentukan panitia (PPK) bakal calon Dewan Kota di level Kelurahan Penjaringan.

“Untuk persyaratan bisa di lihat di Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 116 Tahun 2013 dan juga Peraturan Daerah (Perda) No.6 Tahun 2011. Dewan Kota ini adalah merupakan perwakilan tokoh masyarakat yang nantinya menjadi Lembaga di tingkat Kota untuk membantu Bapak Wali Kota terkait untuk memberikan masukan dalam rangka pembangunan, pelayanan maupun pemerintah untuk kemaslahatan warga Jakarta Utara. Dewan Kota mewakili satu Kecamatan,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu ia juga berharap dengan adanya sosialisasi ini membuka pengetahuan informasi kepada masyarakat khususnya warga Kelurahan Penjaringan, serta membuka kesempatan bagi tokoh masyarakat di Kelurahan Penjaringan untuk kiranya mau dan berkenan mendaftarkan diri mengikuti pelaksanaan bakal calon Dewan Kota yang pada akhirnya memberikan manfaat bagi masyarakat.(YP)