18 April 2024
Ibukota

KADIN Kota Jakarta Utara Gelar Pasar Murah Sambut Ramadhan & Idul Fitri1443 H

Sebagai kelanjutan dari gelar pasar murah kolaborasi K,adin APJI, ICMI DKI Jakarta dan 5 Kadin Kota dengan Pemprov DKI Jakarta dan 5 Pemko, Khusus untuk Jakarta Utara dilaksanakan 26 april lalu di halaman Kantor Walikota Jakut dihadiri oleh Walikota dan para SKPD, para Camat, Ketum Kadin DKI Hj Diana Dewi dan Ketua Kadin Jakarta Utara H. Sungkono Ali.

Sembako terdiri 7 macam senilai 180.000 per paket warga hanya membeli seharga 90.000 subsidi kadin 50% di dustribusi kepada warga pra sejahtera di 6 kecamatan wilayah Jakarta Utara.

Dilanjutkan Bazaar dan Pentas Seni diselenggarakan oleh Kadin Komisariat Pademangan bekerjasama dengan Koperasi Warna Warni di dukung oleh Kadin Jakut tgl 29 – 30/4 dan 1/5.

Abdul Gofir Ketua Komisariat Kadin dan juga Ketua Koperasi Warna Warni menyaakan bazaar ini untuk memenuhi keinginan warga dengan menjual produk kebutuhan lebaran dengan harga terjangkau.


Dalam acara pembukaan Sulastri ketua panitia menyampaikan kegiatan ini tidak hanya bazaar pasar murah tapi juga pentas seni betawi dgn nuansa islami, Kadin Jakut diwakili Bambang Sugiantoro apresiasi atas inisiatif Komisariat Kadin Pademangan, ke depan dapat lebih di kembangkan sebagai garda terdepan UMKM agar ekonomi Jakarta bangkit setelah 2 tahun terpuruk karena pandemi

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) DKI Jakarta, Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) DKI Jakarta, dan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI).

“Ada 500 paket sembako yang tersedia dan dipastikan akan dibeli masyarakat di 6 kecamatan di Jakarta Utara sesuai target sasaran yakni kaum duafa atau masyarakat prasejahtera,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Bidang Parekraf Kadin DKI Jakarta Tasya Megananda Yuki mengatakan, Pasar Murah Ramadhan di Jakarta Utara tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang sama di seluruh wilayah DKI Jakarta dengan total 3.000 paket sembako. (sa/myp)