30 May 2024
Ibukota

JakPreneur Sudin PPKUKM Jakarta Utara Tumbuh Signifikan Sepanjang Tahun 2022

Suku Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Utara menyebut adanya pertumbuhan signifikan terhadap JakPreneur sepanjang tahun 2022. Tercatat ribuan JakPreneur tumbuh sepanjang tahun tersebut.

“Alhamdulillah pertumbuhan JakPrenuer di Jakarta Utara dari kami tumbuh signifikan,” kata Kepala Suku Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Utara, Yati Sudiharti saat dikonfirmasi, Rabu (14/12).

Dia menyebut, 4.496 JakPreneur baru di tahun 2022. Data tersebut berasal dari 932 JakPreneur dari Kecamatan Cilincing, 514 JakPreneur dari Kecamatan Kelapa Gading, 825 JakPreneur dari Kecamatan Koja, 467 JakPreneur dari Kecamatan Pademangan, 789 JakPreneur dari Kecamatan Penjaringan, dan 969 JakPreneur dari Kecamatan Tanjung Priok.

“Mereka sudah masuk tahap pelatihan. Bahkan sudah beberapa kali mengikuti tahap pemasaran dengan mengikuti bazar baik bazar langsung maupun secara online,” jelasnya.

Sejak 2018 lalu, dipastikannya telah terdaftar sebanyak 43,567 JakPreneur dari enam Kecamatan se-Jakarta Utara. Terbanyak terdapat di Kecamatan Tanjung Priok yang mencapai 9.002 JakPreneur.

“Sampai saat ini tentunya JakPreneur masih terus berjalan. Kami terus membuka kesempatan masyarakat yang mau mendaftarkan usahanya yang akan kami dampingi mulai dari pelatihan hingga permodalan,” tutupnya.