18 July 2024
Ibukota

Hadiri HUT ke Delapan PB SBI, Walikota Jakut : Lapangan Jadi Wadah Interaksi Warga

Fajar Metro – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke delapan Persatuan Bulutangkis Sawah Baru Indah (PB SBI), di RW 11 Kelurahan Rawa Badak, Koja, Selasa (27/2). Diapresiasinya pemanfaatan lapangan sebagai wadah interaksi warga.

“Lapangan ini berdiri memanfaatkan lahan milik pemerintah. Kehadiran lapangan ini tentu aspirasi dari masyarakat dan menjadi wadah silaturahmi dan interaksi warga,” kata Ali Maulana Hakim dalam sambutannya, Selasa (27/2).

Ali mengungkapkan, interaksi yang terjalin di lapangan ini tentunya dapat menjadikan warga lebih guyub. Apalagi olahraga menjadi salah satu sarana pemersatu tanpa mengenal strata kehidupan.

“Tanahnya punya pemerintah, dibangunnya oleh pemerintah, dananya sebenarnya dana masyarakat yang berasal dari pajak. Pemerintah hanya mengumpulkan pajaknya, jadi lapangan ini sejatinya adalah ini milik masyarakat,” ungkapnya.

Dengan demikian, Ali mempersilakan masyarakat untuk memanfaatkan lapangan dengan sebaik-baiknya bukan sekadar berlatihan bertanding bulutangkis semata. Masyarakat dapat memanfaatkan lapangan untuk kegiatan olahraga lainnya seperti senam, ataupun tempat pengajian, maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Atas nama pemerintah kami mengucapkan banyak terima kasih atas inisiatif yang luar biasa. Saya datang seperti ini supaya dapat memotivasi seluruh wilayah di Jakarta Utara yang punya lapangan seperti ini, kalau mau didatangi Walikota harus punya pengurus yang aktif yang didukung penuh oleh anggotanya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PB Sawah Baru Indah, Feri Irawan merasa terharu atas kehadiran Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim beserta Asisten Pemerintahan, Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sopian Hadi, dan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri, beserta jajaran lainnya.

Diharapkannya, kehadiran tersebut dapat memberikan atensi, masukan, dan koreksi terhadap PB SBI dan pengurus RW 11 Kelurahan Rawa Badak Utara.

“Semoga HUT ke delapan PB SBI ini senantiasa memberikan kelancaran, keberkahan, kemudahan untuk menuju solidaritas maupun kebersamaan dan menjadikan seluruh PB lebih baik di masa mendatang,” tutup Feri Irawan.(YP)

Sumber: Kominfotik Jakarta Utara